Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Hujan singkat, 31.2 ° C

Penemuan Bayi di Depan Warung Soto Gegerkan Pedagang Pasar Batu Ciampea

Irwan Natsir
BAYI perempuan berusia satu hari di temukan di depan warung di pasar baru Ciampea Kec Ciampea Kab Bogor Rabu 14 Agustus 2019.*/IRWAN NATSIR/PR
BAYI perempuan berusia satu hari di temukan di depan warung di pasar baru Ciampea Kec Ciampea Kab Bogor Rabu 14 Agustus 2019.*/IRWAN NATSIR/PR

CIBINONG,(PR).- Bayi perempuan yang diperkirakan berusia satu hari ditemukan di depan warung di Pasar Batu Ciampea, Desa Ciampea, Kec. Ciampea Kab. Bogor Rabu 14 Agustus 2019. Kasus tersebut mengejutkan para pedagang dan pengunjung pasar.

Informasi yang diperoleh, ketika hendak membuka warung soto mi Bogor di pasar baru Ciampea, pemilik toko Herman terkejut melihat ada bungkusan kain warna cokelat dan selimut warna unggu pada pukul 06.45 Wib. Padahal setiap ia buka warung belum pernah menemukan barang aneh di depan warung.

Kaget melihat bungkusan kain, maka Herman memberanikan diri untuk membukanya. Alangkah terkejut ia melihat sesosok bayi yang masih ada pusarnya.

Melihat bayi tersebut, Herman pulang ke rumahnya dan melaporkan apa yang dilihatnya kepada orangtuanya bernama Juju. Herman menceritakan secara lengkap apa saja yang baru dialaminya saat hendak buka pintu warung di pasar.

Setelah mendapatkan informasi dan mendengar cerita dari anaknya, Juju pergi ke pasar dan langsung ke warung. Ternyata apa yang diceritakan Herman memang benar. Ada bungkusan kain warna coklat dan selimut unggu di depan warung.

Setelah yakin bahwa yang dibungkus di dalamnya sesosok bayi, maka Juju membawa bayi yang ditemukan itu ke kantor Polsek Ciampea.

Pawas Polsek Ciampea AKP Budi Utama mengakui bahwa pihak kepolisian telah menerima seorang bayi yang diserahkan warga. "Ya ada bayi yang ditemukan warga di pasar dan diserahkan ke polisi," katanya.

Setelah diterima, bayi tersebut dibawa ke bidan untuk dilakukan pemeriksaan. Hasil dari pemeriksaan bidan bahwa bayi tersebut jenis kelamin perempuan berat 2,9 Kg dan panjang 46 cm dan masih ada tali pusarnya umur di perkirakan baru satu hari. 

Bayi yang ditemukan tersebut masih dititipkan di Bidan Tempat Melahirkan (BTM).***
 

Bagikan: