Pikiran Rakyat
USD Jual 14.084,00 Beli 14.182,00 | Cerah berawan, 29.5 ° C

Pemancing yang Kecebur di Sungai Cipunagara, Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Tim Pikiran Rakyat
TIM SAR saat menemukan korban tenggelam di bendungan Cipunagara.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA
TIM SAR saat menemukan korban tenggelam di bendungan Cipunagara.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA

SUBANG, (PR).- Pemancing asal Kampung Bantarpanjang Desa Pasanggrahan Kecamatan Kasomalang, Subang yang hilang saat mancing bersama 3 rekannya, berhasil ditemukan tim pencari yang terdiri BPBD dan Tagana. 

Koordinator Tagana Subang, Jajang Abdul Muhaimin yang ditemui Rabu 14 Agustus 2019, mengatakan, kalau timnya sejak mendapat laporan dan meminta bantuan pada Selasa 13 Agustus 2019 sekira pukul 21.00 Wib melakukan pencarian di lokasi kejadian Sungai Cipunagara tepatnya di Kampung Bantarpanjang Desa Pasanggrahan Kecamatan Kasomalang. 

"Alhamdulillah tadi sekira pukul 8 korban bernama Hendra (29) ditemukan dan setelah dievakuasi serta divisum langsung diserahkan ke keluarganya," kata Jajang kepada wartawan Galamedia, Dally Kardilan.

Kapolres Subang, AKBP H Muhammad Joni melalui Kapolsek Jalancagak, Kompol H Sugeng Edi Haryanto membenarkan kalau korban dilaporkan menghilang karena terjatuh saat mancing bersama rekan rekannya di pintu air Bantar Panjang Sungai Cipunagara, sekitar pukul17.15 wib. Namun sekira pukul 18.00 wib salah seorang saksi mendengar suara yang kecebur ke sungai. Ternyata ada yang melihat temanya sudah tenggelam.

Mereka mencoba untuk menolong tetapi dengan keterbatasan alat penerangan dan peralatan hingga korban malah hilang tenggelam dalam air. Saksi pun akhirnya melaporkan kejadian ini ke warga sekitar lokasi serta keluarganya serta melaporkan ke Polsek Jalancagak.

Tim SAR bersama  personel Polsek Jalancagak dan gabungan Sabhara Polres Subang melakukan pencarian di sekitar tempat kejadian perkara dan dihentikan pukul 23.30 Wib serta dan dilanjutkan Rabu pagi hingga ditemukan sudah menjadi mayat.***
 

Bagikan: