Pikiran Rakyat
USD Jual 14.116,00 Beli 14.214,00 | Sebagian berawan, 21.3 ° C

Bikin Panik, Grandmax Milik Warga Cirebon Terbakar di Area SPBU

Tim Pikiran Rakyat
PETUGAS Damkar Posko Pamanukan,Subang sedang berusaha memadamkan Grandmax terbakar.*/DALLY KARDILAN
PETUGAS Damkar Posko Pamanukan,Subang sedang berusaha memadamkan Grandmax terbakar.*/DALLY KARDILAN

SUBANG, (PR).- Kendaraan Daihatsu Grandmax ber nopol E 1529 CO yang dikendarai Khaidir (52) asal Perum Banjar Wangunan Blok E1 no. 17 RT  05 RW 08 Desa Banjarwangunan Cirebon, hangus terbakar di area  SPBU Sukasari jalur Pantura, Subang, Selasa 13 Agustus 2019. 

Terbakarnya kendaraan yang semula melaju dari arah timur atau Cirebon sekira pukul 18.00 Wib dan berhenti beristirahat di SPBU Sukasari, tiba tiba mengeluarkan api dari bagian belakang. Tentu saja ini membuat panik warga sekitar terutama petugas SPBU, karena api sangat dekat dengan penyimpanan bahan bakar. 

Bayu, salah seorang petugas SPBU pun langsung menelefon Mapolsek Pamanukan dan Damkar Posko Pamanukan. Sementara yang lain berusaha memadamkan dengan alat pemadam ringan. "Beruntung laporan cepat sehingga kita pun bisa tiba ke tempat kejadian  perkara dengan cepat," kata Kapolres Subang AKBP H M Joni melalui Kapolsek Pamanukan Kompol Dadang Cahyadiawan. 

Namun karena ada angin ditambah udara panas api terus membara hingga melumatkan Daihatsu Grandmax. "Kita sudah berusaha maksimal dan yang penting tidak merembet ke bangunan lain, apalagi disana ada bahan Bakar," kata Kabid. Damkar Satpoldam Subang, Dede Rosmayandi.

Kapolsek Pamanukan sendiri bernada sama, tidak ada korban manusia dan hanya material berupa kendaraan senilai Rp 70 juta. "Korban sendiri mengaku tidak ada perubahan saat melaju dari Cirebon yang rencananya mau ke hajatan di Kecamatan Pabuaran, Subang," jelas Kompol Dadang kepada wartawan Galamedia, Dally Kardilan.***
 

Bagikan: