Pikiran Rakyat
USD Jual 14.048,00 Beli 14.146,00 | Sebagian berawan, 17.6 ° C

Pikiran Rakyat Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Sumedang

Adang Jukardi
PEMIMPIN Redaksi Harian Umum Pikiran Rakyat (PR),  Firman Rahmat (berbaju putih) berbincang dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, di ruang tengah Gedung Negara Pemkab Sumedang, Selasa 13 Agustus 2019. PR  dan Pemkab Sumedang menjalin kerja sama secara sinergis dalam berbagai program dan kegiatan guna ikut berpartisipasi mendorong pembangunan di Kabupaten Sumedang.*/ ADANG JUKARDI/ PR
PEMIMPIN Redaksi Harian Umum Pikiran Rakyat (PR), Firman Rahmat (berbaju putih) berbincang dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, di ruang tengah Gedung Negara Pemkab Sumedang, Selasa 13 Agustus 2019. PR dan Pemkab Sumedang menjalin kerja sama secara sinergis dalam berbagai program dan kegiatan guna ikut berpartisipasi mendorong pembangunan di Kabupaten Sumedang.*/ ADANG JUKARDI/ PR

SUMEDANG, (PR).- Harian Umum Pikiran Rakyat (PR) akan menjalin kerja sama secara sinergis dengan Pemkab Sumedang dalam berbagai program dan kegiatan guna ikut berpartisipasi mendorong pembangunan di Kabupaten Sumedang.  Hal itu, terutama dalam mewujudkan  Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Jatigede dan event kejuaraan dunia  “West Java Paragliding World Championship 2019” 2-8 Oktober nanti.

Event tersebut akan digelar di tiga  lokasi, antara lain di Kampung Toga, Kec. Sumedang Selatan untuk kelas ketepatan mendarat, di puncak Batudua, Gunung Lingga,  Kec. Cisitu untuk kelas lintas alam, dan puncak Pasir Cinta di Kampung Buricak Burinong di Dusun  Cisema, Desa Pakualam, Kec. Darmaraja untuk kelas perlombaan (fun play).  Lokasi puncak Pasir Cinta dekat dengan Bendungan Jatigede.

“Insya Allah, kami akan membantu Pemkab Sumedang sesuai kemampuan dengan  posisi kami  sebagai lembaga media. Tujuannya satu,  untuk bersama-sama  berkolaborasi guna  memajukan berbagai program pembangunan khususnya di Kab. Sumedang, umumnya di Jawa Barat. Kerja sama yang kami lakukan, tak hanya menyepakati berbagai nota kesepahaman yang bersifat prinsip saja, melainkan juga lebih ke tataran praktis,”  tutur  Pemimpin Redaksi HU Pikiran Rakyat H Firman Rahmat saat audiensi dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, di ruang tengah Gedung Negara Pemkab Sumedang, Selasa 13 Agustus 2019.

Hadir mendampingi Pemred Noe Firman,  antara lain Redaktur Jawa Barat  Satrya Graha, Businnes Solution Bonni Irawan, dan Staf  Sales Representative  Ilham Kesarinaldi.  Sementara ikut mendampingi Bupati Dony Ahmad Munir, di antaranya Sekda Kab. Sumedang  Herman Suryatman, Asisten  Pemerintahan  Iwa Kuswaeri,  Kabag Kerjasama Setia Hadi dan Kabag Humas dan Protokol  Asep Tatang Sujana.

Menurut Noe Firman,  HU Pikiran Rakyat diakui harus berada dalam posisi  bersama-sama aktif dengan pemerintahan kabupaten/kota di  Jawa Barat. Hal itu,  untuk ikut bersinergi memajukan berbagai program pembangunan di Jawa Barat. Guna mewujudkannya,  PR sengaja membentuk tim khusus  untuk terjun  ke semua daerah kabupaten dan kota di Jawa Barat, termasuk hari ini di Kabupaten Sumedang.

Menanggapi hal itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, dirinya sangat bersyukur bisa menerima rombongan PR untuk beraudiensi sekaligus bersilaturahmi guna memperat hubungan dan kerja sama PR dengan Pemkab Sumedang. Mengingat PR tumbuh di Jawa Barat, tentunya PR  berkewajiban untuk mengembangkan daerah di Kab. Sumedang

“Sebagai syarat  pembangunan akan maju,  apabila menggunakan  pentahelik, yakni unsur pemerintah, akademisi, bisnis, media dan komunitas  bisa bersatu secara sinergis dan bekerja sama dengan baik.   Untuk itulah,  kami akan berkolaborasi  dengan PR guna  mempublikasikan berbagai kegiatan dan program pembangunan di Kab. Sumedang. Termasuk juga mencari solusi berbagai persoalan yang ada,” tuturnya.

Untuk tahap pertama, kata Bupati Dony, akan dilaksanakan kerja sama pembentukan KEK Jatigede serta  rencana kegiatan “West Java Paragliding World Championship 2019” 2-8 Oktober nanti.  “Kami minta PR bisa membantu  pemasaran dengan baik dengan  gimik-gimik (strategi pemasaran) yang cepat dan  out of the box sehingga bisa cepat diperkenalkan kepada publik. Ke depannya, banyak juga berbagai rencana kerjasama yang baik antara Pemkab Sumedang  dengan PR. Secara teknis, nanti bisa  ditindaklanjuti oleh Diskipas (Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statisik)  serta  Humas dan Protokol Setda Kab. Sumedang,” katanya.***

Bagikan: