Pikiran Rakyat
USD Jual 14.116,00 Beli 14.214,00 | Sebagian berawan, 20.7 ° C

Desa Masawah Juara Pertama Pengelolaan Media Sosial

Tim Pikiran Rakyat
KABUPATEN Pangandaran meraih juara pertama pada lomba dalam kategori Pengelolaan Media Sosial Tingkat Desa (@desamasawah) dan juara kedua pada kategori Lomba Pembawa Acara Keprotokolan (LAPOR) dalam ajang Piala Humas Jabar 2019 bertajuk Refleksi 1 Tahun Jabar Juara.Tampak Sri Purwanti yang meraih juara ke-2 kategori LAPOR.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN
KABUPATEN Pangandaran meraih juara pertama pada lomba dalam kategori Pengelolaan Media Sosial Tingkat Desa (@desamasawah) dan juara kedua pada kategori Lomba Pembawa Acara Keprotokolan (LAPOR) dalam ajang Piala Humas Jabar 2019 bertajuk Refleksi 1 Tahun Jabar Juara.Tampak Sri Purwanti yang meraih juara ke-2 kategori LAPOR.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN

PARIGI,(KP).- Perwakilan dari Kabupaten Pangandaran berhasil menggondol juara pertama dalam kategori Pengelolaan Media Sosial Tingkat Desa (@desamasawah) dalam ajang Piala Humas Jawa Barat 2019.

Dalam lomba yang melibatkan seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Barat itu, Pangandaran juga meraih juara kedua pada Lomba Pembawa acara Keprotokolan (Lapor).

Kegiatan ini bagian dari rangkaian Refleksi satu tahun Jabar Juara yang berlangsung pada tanggal 6 hingga 7 Agustus 2019 lalu bertempat di Aula Barat Gedung Sate Bandung.

Kepala Desa Masawah, Ukan Suganda mengatakan dalam ajang Piala Humas Jabar 2019 ini merupakan suatu kebanggaan bagi warga masyarakat Desa Masawah khususnya dan Kabupaten Pangandaran pada umumnya karena Desa Masawah berhasil meraih penghargaan juara ke-1 dalam kategori Pengelolaan Media Sosial Tingkat Desa (@desamasawah). 

"Ini suatu anugrah bagi kita semua dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Gubernur Jabar," ungkapnya, Minggu 11 Agustus 2019.
, penghargaan bagi Desa Masawah ini merupakan bentuk eksistensi Pemerintah Desa Masawah dan akan senantiasa terus menerus bekerja keras dalam mengisi ruang informasi publik terkait hal yang sudah dilakukan.

"Semoga dengan penghargaan yang diraih ini Pemerintah Desa Masawah khususnya para admin Media Sosial dan Website dapat terus berinovasi," tuturnya.

Inovasi

Ukan menambahkan, pihaknya akan terus berinovasi sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi serta memiliki karakter yang adaptif, kreatif, responsif, berwawasan global, adanya agenda perencanaan yang baik, memelihara komunikasi yang baik, menekankan moral dan perilaku yang baik, sehingga dapat terus menjunjung tinggi dan menjaga nama baik Desa Masawah.

"Tentunya kami akan menjaga nama baik Desa Masawah Kabupaten Pangandaran di mata dunia," ucapnya kepada wartawan Kabar Priangan, Muslih Jerry.

Sedangkan pada Lomba Pembawa Acara Keprotokolan (LAPOR) Piala Humas Jawa Barat 2019 bertajuk “Refleksi 1 Tahun JABAR Juara” perwakilan dari Kabupaten Pangandaran juga meraih juara ke-2 kategori Protokol Kabupaten/Kota. Untuk kategori ini juara selengkapnya, yakni Laras Anisa, dari Kabupaten Garut (Juara 1), Sri Purwanti, dari Kabupaten Pangandaran (Juara 2), Rini Megawanti, dari Kabupaten Kuningan (Juara 3).

Perwakilan Kabupaten Pangandaran peserta kategori Lomba Pembawa Acara Keprotokolan (LAPOR), Sri Purwanti (30) mengatakan Piala Humas Jabar berupa event lomba berbagai kegiatan kehumasan yang terbuka untuk umum menyajikan dua kategori yaitu Mahasiswa dari Perguruan Tinggi se-Jabar dan Protokol pemerintah Kabupaten/Kota.

"Awalnya tidak bermimpi akan juara, bagi saya ini suatu kebahagiaan meraih juara ke 2 ," katanya.

Sri yang juga pernah menjadi Paskibraka Kabupaten mengaku baru pertama kali menginjakan kakinya di kantor Gubernur Jawa Barat. Llomba ini bagi dirinya merupakan yang pertama. Dirinya berjuang dan banyak tantangan harus bersaing dengan para peserta se Provinsi Jawa Barat.

"Momen yang paling membahagiakan saat malam puncak kegiatan dapat bertemu Bapak Gubernur Ridwan Kamil dan yang lainnya," tambahnya.***

Bagikan: