Pikiran Rakyat
USD Jual 13.984,00 Beli 14.082,00 | Langit umumnya cerah, 21.8 ° C

Polres Sumedang Amankan Tiga Remaja Pencuri Sepeda Motor di Sumedang

Tim Pikiran Rakyat
null
null

SUMEDANG, (PR).- Kepolisian Resor Sumedang menangkap tiga remaja yang diketahui telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor di dua tempat berbeda di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Akibatnya para pelaku harus menjalani proses hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Satuan Reskrim Polres Sumedang telah melakukan penangkapan atas pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor," kata Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Hartoyo melalui siaran pers di Sumedang, Sabtu, 10 Agustus 2019, seperti dikutip dari laman Antara.

Ia menuturkan, ketiga tersangka berbeda komplotan itu masih berusia remaja kelahiran 2001, 2002 dan 2003 atau ada tersangka masih di bawah umur. "Dua komplotan maling motor, satu di bawah umur, kelahiran 2003," katanya.

Ia menyampaikan, kasus pencurian sepeda motor itu terjadi di dua tempat kejadian perkara, tersangka inisial WA mencuri sepeda motor Yamaha Vega milik Ade Ruswandi warga Kecamatan Cimanggung, Sumedang. Tersangka WA melakukan aksinya dengan masuk ke rumah korban, lalu mengambil barang berharga termasuk sepeda motor korban, Jumat, 9 Agustus 2019, dini hari.

Namun saat pelaku akan menyalakan sepeda motor curiannya itu, sejumlah warga yang curiga langsung menangkapnya dan membawa ke Polsek Cimanggung kemudian ke Markas Polres Sumedang. "Warga yang memergoki tersangka langsung membawanya ke Polres Sumedang, selanjutnya kami tindak lanjuti," katanya.

Kapolres menambahkan, kasus pencurian lainnya dilakukan oleh dua tersangka dengan korban seorang mahasiswa di Dusun Cinangka, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Rabu, 7 Agustus 2019 dini hari. Kedua tersangka yang memiliki tato di beberapa bagian tubuhnya itu, kata Kapolres, kepergok warga hingga dibawa ke Markas Polres Sumedang untuk menjalani pemeriksaan hukum lebih lanjut.

"Pencurian sepeda motor merek Yamaha Vega R dilakukan tersangka ketika korban sedang tidur dengan menggunakan kunci palsu," kata Kapolres.***

Bagikan: