Pikiran Rakyat
USD Jual 14.031,00 Beli 14.129,00 | Sebagian berawan, 20.1 ° C

Pelantikan Anggota DPRD Kota Bekasi Tunggu Keputusan MA

Riesty Yusnilaningsih
MAHKAMAH Konstitusi. */ANTARA
MAHKAMAH Konstitusi. */ANTARA

BEKASI, (PR).- Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi terpilih untuk masa bakti 2019-2024 masih menantikan keputusan Mahkamah Konstitusi. Saat ini ada dua perkara sengketa Pemilu di Kota Bekasi yang masih berproses.

"Sengketa Pemilu Kota Bekasi dijadwalkan akan ditetapkan keputusannya pekan ini," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi Nurul Sumarheni, Kamis 8 Agustus 2019.

Perkara sengketa dimaksud ialah perebutan kursi untuk daerah pemilihan 2 Bekasi Utara antara calon anggota legislatif nomor urut satu dan dua asal Partai Golkar. Sengketa lainnya terkait perbedaan hasil rekapitulasi suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan Bekasi Utara yang dianggap merugikan Partai Persatuan Pembangunan.

Sekretaris DPRD Kota Bekasi M. Ridwan menambahkan, pihaknya pun sama-sama menantikan terbitnya keputusan MK. Ini terkait dengan pengerjaan pakaian dinas bagi anggota legislatif terpilih.

"Anggaran pakaian dinas sudah dialokasikan, tapi masih menunggu keputusan MK. Begitu sudah pasti, baru kami kerjakan," katanya.

Berdasarkan informasi pada situs Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, pakaian untuk anggota DPRD terpilih tahun ini ada empat jenis. Pertama 100 pakaian sipil harian senilai Rp 95 juta, 50 pakaian dinas harian senilai Rp 85 juta, 50 pakaian sipil lengkap senilai Rp186 juta, dan 50 pakaian sipil resmi senilai Rp177,2 juta. Pagu anggaran tersebut dianggarkan dalam satu paket senilai Rp 544 juta.

Di dalam situs yang sama, ada tiga jenis pengadaan pakaian untuk DPRD Kota Bekasi lainnya, di antaranya untuk 50 pakaian adat harian, dan 50 pakaian adat lengkap senilai Rp135 juta, 50 stel pakaian batik senilai Rp 80 juta, dan 50 pakaian olah raga senilai Rp73 juta.***

Bagikan: