Pikiran Rakyat
USD Jual 13.896,00 Beli 13.994,00 | Sedikit awan, 20.4 ° C

Satu Orang Tidak Lolos Seleksi Administrasi Lelang Jabatan

Tim Pikiran Rakyat
ILUSTRASI lelang jabatan.*/ DOK PIKIRAN RAKYAT
ILUSTRASI lelang jabatan.*/ DOK PIKIRAN RAKYAT

SUMEDANG,(PR).- Dari 52 orang pejabat yang telah mendaftarkan diri pada bursa lelang jabatan (open biding) jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemkab Sumedang, ternyata hanya ada satu orang yang dinyatakan tidak lolos, alias tidak memenuhi persyaratan secara administrasi.

Pejabat yang dinyatakan tidak memenuhi syarat ini, kabarnya merupakan pelamar untuk posisi jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappppeda) Kab. Sumedang.

"Hasil seleksi administrasi untuk lelang jabatan JPT Pratama ini sudah diumumkan hari ini. Dan hasilnya, yang lolos itu hanya 51 orang, jadi yang dianggap tidak memenuhi syarat atau tidak lolos itu cuma satu orang," kata Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Sumedang, Endi Ruslan, Selasa 6 Agustus 2019.

Penentuan lulus atau tidaknya calon peserta lelang jabatan ini, kata Endi, tentunya sudah berdasarkan hasil pemeriksaan berkas persyaratan yang dilakukan panitia seleksi selama beberapa hari terkahir.

"Sebelum diumumkan, semua berkas persyaratan para pendaftar ini kami verifikasi dulu," katanya.

Dijelaskan Endi, setelah diumumkannya hasil seleksi administrasi ini, maka 51 pendaftar yang telah dinyatakan lolos itu berarti harus mempersiapkan diri untuk mengikuti pelaksanaan seleksi selanjutnya, yakni seleksi kompetensi (Assesment) dan pembuatan karya tulis/makalah yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 sampai 12 Agustus 2019 mendatang.

Untuk pelaksanaan seleksi kompetensi ini, kata Endi, akan dipusatkan di Pusat Kajian, Pendidikan, dan Pelatihan Aparatur LAN (Lembaga Aparatur Negara) Jatinangor.

Adapun peserta yang akan mengikuti seleksi kompetensi ini, masing-masing pelamar untuk posisi jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah sebanyak 8 orang, posisi jabatan Kepala Dinas Kesehatan sebanyak 4 orang, Jabatan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah sebanyak 4 orang, Jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sebanyak 4 orang, Jabatan Kepala Bappppeda sebanyak 7 orang, Jabatan Kepala Dinas Pendidikan sebanyak 6 orang, Jabatan Kepala Disparbudpora sebanyak 9 orang, dan pelamar posisi jabatan Kapala Satpol PP sebanyak 8 orang.

"Kami harap proses lelang jabatan ini bisa berlangsung lancar, dengan hasil memuaskan," katanya kepada wartawan Kabar Priangan Taufik Rochman.***

Bagikan: