Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Sebagian cerah, 28.2 ° C

Pengantar Sering Merepotkan Pemberangkatan Calon Haji

Agus Ibnudin
FOTO ilustrasi sejumlah pengantar saat melepas calon haji.*ANTARA
FOTO ilustrasi sejumlah pengantar saat melepas calon haji.*ANTARA

MAJALENGKA, (PR).- Asda II Pemkab Majalengka H. Abdul Gani berpesan kepada pengantar agar tidak mengganggu konsentrasi calon jemaah haji (calhaj). Hal itu disampaikan Abdul Gani saat Rapat Pemantapan Pemberangkatan Haji, berlangsung di Aula Kemenag Majalengka, Kamis 25 Juli 2019.

Pada rapat pemantapan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka H. Yayat Hidayat itu Abdul Gani menuturkan, pemberangkatan calon jemaah haji kerap kali direpotkan oleh membeludaknya para pengantar. Bahkan, jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan calon jemaah haji yang diantarnya.

Sebagaimana diketahui, prosesi pelepasan calon jemaah haji dari Kabupaten Majalengka tinggal menghitung hari. Rencananya, calhaj yang tergabung Kloter JKS 76 akan dilepas pada Senin (29/7/2019), sedangkan Kloter JKS 84 dan JKS 85 akan dilepas pada Rabu (31/7/2019).

Rapat sendiri dihadiri oleh para pemangku kepentingan (stakeholder),  mulai dari ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), perwakilan Polres Majalengka, Dinas Perhubungan, Pol PP, dan perusahaan bus.***

Bagikan: