Pikiran Rakyat
USD Jual 14.282,00 Beli 14.184,00 | Umumnya cerah, 20.5 ° C

Mahasiswi IPB Tewas Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Ahmad Rayadie
ILUSTRASI pembunuhan.*/ DOK PIKIRAN RAKYAT
ILUSTRASI pembunuhan.*/ DOK PIKIRAN RAKYAT

SUKABUMI, (PR).- Mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) ditemukan dalam kondisi mengenaskan pada Senin, 22 Juli 2019. Dari luka yang ditemukan diduga Amelia Ulfah Supandi (22) menjadi korban pembunuhan.

Jasad mahasiswi malang itu ditemukan warga di pemantang sawah persis di Kampung Bungbulang Salaeurih RT. 03/05, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, saat akan melakukan aktivitas. Temuan mayat perempuan itu, membuat geger warga sekitar. Hanya hitungan bebarapa menit ratusan warga telah memenuhi lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Mereka berdatangan memenuhi jalan Sarasa sehingga menyulitkan proses evakuasi yang dilakukan polisi dibantu warga. Jasad korban dievakuasi dengan menggunakan ambulans dan dibawa ke ruangan pemulasaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamsudin. 

Untuk memastikan kematian korban, polisi tengah melakukan proses outopsi pada jasad korban. Saat ditemukan warga, jasad korban ditemukan dengan posisi kepala telungkup. Sementara badan miring ke kanan dengan pakaian dan rok dalam keadaan terbuka. Sedangkan kaos hitam, bra, dan kaos kaki masih melekat di badan dalam kondisi tidak beraturan.

Begitupun kerudung motif kotak warna warni dan celana dalam warna hijau yang ditemukan tersingkap dan nyaris terlepas dari mayat perempuan berkulit putih tersebut. "Karena kematian korban tidak wajar, maka kami melakukan outopsi. Langkah tersebut dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian perempuan tersebut," kata Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sukabumi Kota, Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Susatyo Purnomo Condro.

Dia mengatakan polisi melakukan serangkaian olah TKP termasuk meminta keterangan sejumlah saksi dan warga sekitar. Unit buru sergap Satuan Reserse dan Kriminalitas (Satreskrim) juga melakukan serangkaian investigasi. "Kami telah melakukan  olah TKP temuan mayat wanita nyaris bugil dipematang sawah. Termasuk telah memasang garis polisi dilokasi temuan mayat tersebut," katanya.***

Bagikan: