Pikiran Rakyat
USD Jual 13.961,00 Beli 14.059,00 | Cerah berkabut, 25.1 ° C

Dua Mobil Tabrakan hingga Terbakar di Tol Cipali, Ini Nama-nama Korban Tewas

Tati Purnawati
KAPOLRE Majalengka, Ajun Komisaris Besar Polisi Mariyono  didampingi Kasat Lantas dan Jasa Raharja tengah menjenguk korban luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas di ruas tol Cipali km 154+800 yang menjalani perawatan di RS Sumber Waras, Ciwaringin, Cirebon.*/TATI PURNWATI/KABAR CIREBON
KAPOLRE Majalengka, Ajun Komisaris Besar Polisi Mariyono didampingi Kasat Lantas dan Jasa Raharja tengah menjenguk korban luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas di ruas tol Cipali km 154+800 yang menjalani perawatan di RS Sumber Waras, Ciwaringin, Cirebon.*/TATI PURNWATI/KABAR CIREBON

MAJALENGKA,(PR).- Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas tol Cikampek-Palimanan tepatnya di km 154+800, wilayah Kertajati, Kabupaten Majalengka antara Grand Max Nopol  E 8609 BZ dan Suzuki AVP menelan lima korban jiwa dan tiga lainnya luka berat.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi Mariyono disertai kasat Lantas Ajun Komisaris Polisi Atik Suswati, korban tewas adalah pengemudi  Grand Max Pick Up, Carim  warga  Sumbang, Purwokerto.

Serta empat penumpang Suzuki  AVP yaki Sunarto (40) warga Karawang Timur, Dwi (40) warga Perumnas Keras, Karawang Barat, Todi (37) warga Blok A, Komplek Peruri, Karawang Barat, Farhat (25) warga PRD, Komplek Pejabat, Karawang Barat.

Sedangkan korban luka berat dari penumpang  Grand Max, Andi (21) warga  Purbalingga, Ari (40) warga Cirebon keduanya di rawat di RS Mitra Plumbon. Serta penumpang suzuki AVP Wendi (48)  warga Blok. C 18 No. 9 Komplek Peruri Karawang Barat yang menjalani perawatan di RS Cideres.

Kecelakaan menimpa kendaraan Daihatsu Grand Max Pick Up No Pol E 8609 BZ  yang dikemudikan oleh Carim dan ditumpangi  Andi dan Ari  melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo untuk mengirim ayam buras ke arah Bakasi. Tepat di lokasi kejadian  pengemudi diduga ngantuk hingga mobil oleng dan melaju ke arah berlawanan, ke jalur A  sejauh kurang lebih 300 m kemudian menabrak kendaraan Suzuki AVP yang dikemudikan Sunarto dan ditumpangi  Wendi, Dwi, Todi dan Farhat yang tengah melaju dari arah jalur A, Cikopo menuju Palimanan.

Diduga akibat terjadi benturan yang sangat keras kedua kendaraan ringsek dan terbakar. Lima orang penumpang yang ada di dua kendaraan tewas, tiga orang penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan.

“Kendaraan AVP belum diketahui identitasnya karena pelat nomor hangus terbakar. Kini masih ditelusuri.” ungkap Kapolres

Yang lebih diutamakan, kata Mariyono, ketika kejadian adalah upaya penyelamatan korban yang selamat segera mengevakuasi ke Rumah Sakait serta mengevakuasi korban tewas yang berada di dalam kendaraan. Sabtu siang seluruh jenazah sudah dimandikan,  sebagia korban sudah dibawa  keluarganya untuk dimakamkan.***

Bagikan: