Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Sebagian berawan, 18.4 ° C

Saat Gerhana Bulan, Pencuri Beraksi Bobol Minimarket

Tim Pikiran Rakyat
PEGAWAI salah satu minimarket di lingkungan Wargamulya, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, sedang memperlihatkan hasil rekaman CCTV yang menunjukan aksi pencuri.*/AGUS BERRIE/KABAR PRIANGAN
PEGAWAI salah satu minimarket di lingkungan Wargamulya, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, sedang memperlihatkan hasil rekaman CCTV yang menunjukan aksi pencuri.*/AGUS BERRIE/KABAR PRIANGAN

BANJAR, (PR).- Nasib nahas terjadi pada sebuah minimarket yang ada di lingkungan Wargamulya, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, yang baru berjalan selama 3 bulan. 

Dimana 3 pegawai mini market tersebut kaget ketika hendak beroperasional pada pagi hari, melihat pajangan rokok serta kosmetiknya habis digasak oleh orang yang tidak dikenal pada Rabu 17 Juli 2019, dini hari. Dari pantauan rekaman kamera CCTV, maling yang diperkirakan berjumlah 2 orang tersebut menjebol pintu depan. 

"Melihat dari CCTV kelihatan dua orang masuk dengan mencongkel pintu depan sekitat pukul 02.55 WIB, mereka langsung menuju etalase kosmetik dan rokok," jelas pegawai minimarket, Cucu Triyanto, kepada wartawan Kabar Priangan, Agus Berrie. 

Lebih lanjut, Cucu mengatakan jika pembobolan barang di minimarket oleh pencuri, baru terjadi kali pertama ini. Toko minimarket buka mulai pukul 06.00 dan tutup pukul 22.00 WIB. "Setelah melihat rekaman CCTV, kepala toko langsung melapor ke polisi," ucapnya. 

Dari rekaman cctv yang diputar pegawai minimarket terlihat dua maling tanpa penutup muka langsung menuju pintu depan toko. Mereka sempat bolak balik ke arah jalan raya untuk memastikan kondisi aman. Selang sepuluh menit, aksi kedua maling itu berhasil mencongkel kunci pintu toko. 

Lantas keduanya langsung mengumpulkan puluhan bungkus rokok dan kosmetik ke dalam tas koper, lalu kabur. Aksi pencurian tersebut, diduga dilakukan saat kondisi sedang melaksanakan ibadah salat gerhana bulan, sehingga kondisi sepi dan memudahkan aksi kriminalnya tersebut. Hingga kini, aksi para pencuri tersebut sedang diselidiki lebih lanjut oleh Polsek Purwaharja, dan para saksi dimintai keterangan.***
 

Bagikan: