Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian cerah, 19.9 ° C

Wisata Alam Cilalay Siap Menyambut Wisatawan

Tim Pikiran Rakyat
WISATA alam cilalay merupakan salah satu obyek wisata yang dikembangkan oleh Karang Taruna Kecamatan Cigugur.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN
WISATA alam cilalay merupakan salah satu obyek wisata yang dikembangkan oleh Karang Taruna Kecamatan Cigugur.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN, (PR).- Lokasi destinasi wisata alam baru yang berpotensi di Kabupaten Pangandaran hampir rata-rata dibuka oleh Karang Taruna Desa dan Dusun di masing-masing daerahnya sendiri. Seperti halnya yang dilakukan oleh Karang Taruna Desa Cigugur Kecamatan Cigugur Kab. Pangandaran kembali membuka destinasi wisata alam berupa Wisata Alam Cilalay. Kreativitas mereka ini mendapat apresiasi dari pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat yang langsung meninjau ke lokasi tersebut, Minggu 14 Juli 2019.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Cigugur Andang (40) mengatakan, sebelumnya tim verifikasi lapangan Lomba Karang Taruna teladan tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 Tahap ke 2 didampingi pengurus Karang Taruna Kabupaten Pangandaran, datang ke Karang Taruna (Kartun) Desa Bunisari yang telah ikut serta pada perlombaan tersebut dan masuk 10 besar tingkat Provinsi Jawa Barat mewakili Kabupaten Pangandaran.

"Kami bangga atas prestasi dari Kartun Desa Bunisari dan kedatangan tim dari provinsi sebagai tahapan awal penilaian lomba," ungkapnya.

Menurutnya, setelah selesai melaksanakan verifikasi, tim penilai langsung meninjau lokasi destinasi wisata alam yang dibuka oleh Karang Taruna Desa Cigugur, yaitu berupa obyek wisata gua alam yang baru dibuka lokasinya dari kantor Desa Cigugur sekitar 5 Km.

"Alhamdulilah, mereka tim dari Karang Taruna Provinsi Jawa Barat mengapresiasi kreativitas Kartun Desa Cigugur, sekaligus melakukan pembinaan di lokasi," tuturnya.

Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Tim Penilai Muhamad Satria mengatakan, dirinya bersama tim lainya sangat mengapresiasi dengan kinerja para pengurus Karang Taruna Desa Cigugur Kecamatan Cigugur khususnya yang telah berperan untuk membantu pemasukan PAD desanya dengan membuka lokasi obyek wisata alam Cilalay, dan ternyata lokasi destinasi ini patut untuk dikembangkan.

"Kami salut dengan Karang Taruna Desa Cigugur yang telah memanfaatkan daerahnya sesuai cita-cita Pemerintah Daerah menuju Pariwisata Mendunia," ucapnya kepada wartawan Kabar Priangan, Muslih Jerry.

Dirinya menambahkan setelah terbukanya destinasi ini berharap bekerja sama dengan ahli pariwisata untuk mengembangkan lokasi tersebut bagaimana supaya banyak dikunjungi wisatawan baik dari dalam ataupun luar daerah.

"Lokasi ini sangat potensial untuk dikembangkan, sukses selalu untuk Kartun Desa Cigugur," tambahnya.***

Bagikan: