Pikiran Rakyat
USD Jual 14.039,00 Beli 14.137,00 | Umumnya berawan, 20 ° C

Pengendara Perlu Hati-hati, Ada Perbaikan Tol Cipali Bikin Macet

Tim Pikiran Rakyat
SALAH satu pengerjaan perbaikan jalan di jalur jalan Tol Cipali wilayah Subang.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA
SALAH satu pengerjaan perbaikan jalan di jalur jalan Tol Cipali wilayah Subang.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA

SUBANG, (PR).- Perbaikan jalan di beberapa titik yang ada di ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) baik dari arah Jakarta maupun Cirebon kerap membuat antrean dan diperlukan kehati-hatian.

Pemantauan wartawa Galamedia, Dally Kardilan, Minggu 14 Juli 2019, menyebutkan, terlihat akibat adanya pengerjaan perbaikan jalan di KM 88 hingga KM 85 ternjadi antrean panjang karena yang digali di tengah sehingga terjadi penyempitan dan jalan terbagi dua. “Saya kaget karena sudah ada rambu-rambu dan ternyata ada pengerjaan jalan," kata Eful yang ditemui di rest area sepulang undangan dari Subang.

Antrean panjang malah dialaminya pada saat berangkat dari Bandung dan sudah dirasakan sejak dari KM 82, 800 arah Cirebon. Rata-rata kecepatan kendaraan di bawah 10km/jam, bahkan lalu lintas sempat macet total. “Kalau saya hitung kemacetannya lebih dari 1 jam dan  sempat tidak bergerak sama sekali,” tuturnya.

GM Operation PT Lintas Marga Sedaya, Suyitno  yang dihubungi lewat telefon membenarkan kalau di jalan yang dikelolanya ada perbaikan-perbaikan dan bukan hanya di KM 85+760A dan 88+660B saja, tetapi juga di Km 122, 147A, Km 135 dan Km 53B berupa scrapp fiil dan pendalaman median di Km 185-186.

“Untuk di Km 85A dan 88B memang ada penyempitan karena sedang pengerjaan untuk rigid sehingga perlu digali kembali jalan sebelumnya,“ jelas Suyitno dan pihaknya memohon kepada pengguna untuk memacu kendaraannya mematuhi dan sesuai dengan rambu-rambu yang telah terpasang.***

Bagikan: