Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Langit umumnya cerah, 22.6 ° C

Pangandaran Terbaik se-jawa Barat, Jeje Terpilih Lagi Jadi Ketua DPC PDIP

Tim Pikiran Rakyat
KEPALA Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP, Idham Samawi saat memukul gong pertanda dimulainya Konfercab serentak di hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Minggu, 14 Juli 2019.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN
KEPALA Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP, Idham Samawi saat memukul gong pertanda dimulainya Konfercab serentak di hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Minggu, 14 Juli 2019.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN,(PR).- Jeje Wiradinata kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Pangandaran periode 2019-2024 pada pelaksanaan Konfercab PDIP yang diikuti 7 kabupaten/kota se-Priangan Timur yang digelar di hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Minggu, 14 Juli 2019.

Menurut Kepala Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan, Idham Samawi, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap hasil pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif secara serentak 2019 dari Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), maka pelaksanaan Konfetcab PDIP tahun 2019 yang diikuti oleh 7 Kabupaten/Kota (Kab Pangandaran, Kab Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab Garut, Kab Kuningan, Kab Ciamis dan Kota Banjar) dipusatkan di Kab. Pangandaran.

"Untuk Pangandaran bagus sekali prestasinya, itulah salah satu faktor kenapa Konfercab dilaksnakan di Pangandaran," ujar Idham. 

Salah satu penyebabnya, menurut dia, adalah ketika prestasinya Pangandaran pada pemilihan legislatif. Apalagi pada pemilihan presiden dan wakil presiden di Jawa Barat, kata dia, Pangandaran luar biasa sekali bisa diatas 60 persen untuk pasangan Jokowi-Maruf Amin.

"Lalu untuk pileg tambahan kusinya juga sangat luar biasa sekali, dari 8 kursi menjadi 15 kursi. Ini dahsyat betul," kata Idham

Yang diapresiasi oleh Idham, ketika dirinya membuka konfercab serentak yang diikuti 5 kabupaten dan 2 kota, diawali dengan peristiwa budaya.

"Kan politik itu sesuatu yang serius. Tapi dengan gelaran budaya semuanya bisa cair karena diawali dengan tari-tarian mencerminkan budaya lokal," ujarnya kepada wartawan Kabar Priangan, Agus Kusnadi. 

Dan hal ini, lanjt Idham, akan disampaikan ke DPP yang sehingga berharap bisa menjadi kesepakatan semua acara partai bisa diawali dengan acara budaya. 

"Budaya juga budaya setempat. Kalau acaranya di Papua ya budaya Papua kalua di Aceh ya budaya Aceh, seperti di Pangandaran, karena di tanah pasundan ya budaya pasundan," tuturnya. 

Dari hasil Konfercab serentak untuk Pengurus Cabang Kab. Pangandaran periode 2019-2024, Ketua H Jeje Wiradinata, Sekretaris Riki Zilfikri, Bendahara Asep Nurdin ditambah anggota bidang lainnya.***

Bagikan: