Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Cerah, 22 ° C

Bocah 10 Tahun di Bogor Tewas Ditusuk Kakak Kandungnya Memakai Gunting

Windiyati Retno Sumardiyani
LOKASI kejadian perkara terbunuhnya bocah 10 tahun oleh kakak kandungnya di Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat 12 Juli 2019.*/WINDIYATI RETNO SUMARDIYANI/PR
LOKASI kejadian perkara terbunuhnya bocah 10 tahun oleh kakak kandungnya di Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat 12 Juli 2019.*/WINDIYATI RETNO SUMARDIYANI/PR

BOGOR, (PR).- Bocah berusia 10 tahun di Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor tewas ditusuk kakak kandungnya, NS (29), Jumat 12 Juli 2019. Dari informasi yang disampaikan kerabat korban, diketahui bahwa pelaku diduga mengidap gangguan jiwa.

Kepala Subbag Humas Polresta Bogor Kota Ajun Komisaris Silfia Tanjung mengatakan, korban ditusuk sang kakak menggunakan gunting. Saat korban sedang duduk di ruang keluarga bersama kakak lainnya, tiba-tiba pelaku menusuk korban dengan gunting ke dada sebelah kiri dan perut sebelah kiri.

“Kakak korban yang lain langsung sempat membawa korban ke Rumah Sakit Ummi, namun nyawanya tidak tertolong,” ujar Silfia.

Atas kejadian tersebut, Polresta Bogor Kota telah melakukan olah tempat kejadian perkara, memeriksa saksi, dan mengamankan pelaku di Polsek Bogor Selatan. Namun, karena pelaku diduga mengidap gangguan jiwa, Polresta Bogor Kota untuk sementara akan melakukan observasi kesehatan jiwa pelaku di RS Marzuki Mahdi.

“Kami akan periksa lebih lanjut, apakah benar pelaku terganggu kesehatan jiwanya,” ucap Silfia.

Sementara itu, salah seorang paman korban, Deri Sukanda menuturkan, pelaku diketahui telah mengalami gangguan jiwa sejak setahun belakangan. Pelaku juga rutin mengonsumsi obat yang diresepkan rumah sakit.

“Tetapi sepertinya dua hari kemarin pikirannya sedang terguncang karena dia kehilangan sepeda motor. Pelaku biasanya bekerja sebagai tukang sol sepatu, tetapi dibawa ke rumah,” ucap Deri.

Deri tidak mengetahui secara pasti mengapa NS tega menghabisi nyawa adik kandungnya. Pada saat kejadian, seluruh anggota keluarga seperti ibu dan dua kakak korban berada di rumah. Kini, korban sudah dimakamkan di tempat pemakaman tak jauh dari rumahnya.

“Tidak bercanda juga, adiknya pulang dari warnet, rebahan, tiba-tiba ditusuk, saya juga tidak tahu pasti kejadiannya seperti apa,” kata Deri.***

Bagikan: