Pikiran Rakyat
USD Jual 14.260,00 Beli 14.162,00 | Umumnya berawan, 24.6 ° C

Bupati Minta Pengelola Tol Cisumdawu Dukung Produk Unggulan Sumedang

Tim Pikiran Rakyat
BUPATI Sumedang Dony Ahmad Munir sedang menandatangani Nota Kesepahaman dengan Direktur Umum PT Citra Karya Jabar Tol.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN
BUPATI Sumedang Dony Ahmad Munir sedang menandatangani Nota Kesepahaman dengan Direktur Umum PT Citra Karya Jabar Tol.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN

SUMEDANG,(PR).- Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, kini meminta pihak pengelola Jalan Tol Cisundawu, agar bisa memberikan ruang khusus di rest area tol, untuk tempat pemasaran semua produk unggulan hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Sumedang.

Permintaannya ini, disampaikan langsung kepada Direktur PT Citra Karya Jabar Tol, saat melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman untuk Pengembangan Kawasan dan Wilayah Strategis di Koridor Jalan Cisumdawu, di Gedung Negara, Sumedang.

"Saya berharap pembangunan Tol Cisundawu ini bisa membawa berkah bagi warga Sumedang," kata Dony, kepada wartawan Kabar Priangan, Taufik Rochman, Kamis 11 Juli 2019.

Oleh karena itu, atas nama pemerintah daerah, dia meminta kepada pihak pengelola tol, supaya dapat lebih memprioritaskan tenaga kerja lokal yang ada di Sumedang. Termasuk dalam hal pengembangan ekonomi masyarakatnya, Bupati juga meminta agar di lokasi rest area tol nanti, bisa disediakan tempat khusus untuk pemasaran semua produk unggulan hasil UMKM di Sumedang.

Permintaan yang disampaikan Bupati ini, ternyata mendapat respons positif dari Direktur Umum PT Citra Karya Jabar Tol, Fitria Yusuf. 

Bahkan, menurut Fitria, maksud dan tujuan kedatangan dirinya ke Sumedang juga tiada lain untuk melakukan kajian, koordinasi, konsultasi dan sinkronisasi terhadap pengembangan kawasan dan wilayah-wilayah strategis di koridor Jalan Tol Cisumdawu.

"Kami akan mendukung semua keperluan untuk kelancaran pembangunan infrastruktur Tol Cisumdawu. Saya juga mohon dukungan, serta kerja samanya dalam pembangunan tol ini," ujar Fitria.

Hasil dari pertemuan itu, kini secara resmi telah dituangkan dalam sebuah Nota Kesepahaman yang ditandatangani langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan Direktur Umum PT Citra Karya Jabar Tol Fitria Yusuf.

Adapun sejumlah poin yang telah dituangkan dalam Nota Kesepahaman antara Pemkab Sumedang dengan PT Citra Karya Jabar Tol tersebut, di dalamnya meliputi keperluan akses jalan masuk dan keluar Tol, penyedian dan pengelolaan rest area, pengupayaan peningkatan status jalan, pembuatan drainase serta irigasi, rekrutmen pegawai dan pengelolaan media iklan.***

Bagikan: