Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Sebagian berawan, 20.3 ° C

Kantongi 9,3 Gram Sabu, Seorang Dukun Ditangkap

Tommi Andryandy
Ilustrasi/ROMERO AURELIO
Ilustrasi/ROMERO AURELIO

CIKARANG, (PR).- Kepolisian Resor Metro Bekasi menangkap seorang paranormal, Mulyadi (31), di kediamannya di Kampung Rawa Citra RT 03/03 Kelurahan Telaga Asih Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi. Selain dikenal sebagai dukun, tersangka ternyata mengedarkan narkoba.

Praktik peredaran barang haram itu terbongkar setelah polisi menerima laporan dari masyarakat yang mencurigai aktivitas tersangka. Selain menjadi tempat praktik spiritual, kediaman Mulyadi sering dijadikan lokasi berkumpul para pemuda.

“Kami mendapati laporan aktivitas mencurigakan dari tersangka. Lokasi kediamannya yang menjadi tempat dia kami tangkap, sering dijadikan tempat kumpul. Padahal, di sisi lain, tersangka dikenal warga sekitar sebagai paranormal. Belakangan justru bertingkah tidak wajar,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Cikarang Timur, Inspektur Satu Harry Puryanto, Selasa, 9 Juli 2019.

Setelah mendapat laporan, kata Harry, anggota Unit Reskrim Polsek Cikarang Timur langsung bergerak melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka.

“Dari laporan, tersangka ini yang paling dicurigai, setelah kami dapati informasi yang penuh, tersangka kami amankan. Dan ternyata benar, ada paket narkoba pada dirinya,” ucapnya.

Dari hasil penggeledahan, polisi mendapati satu paket sabu siap edar dengan berat kurang lebih 9,30 gram yang disimpan di dalam kantong celana jeans bagian belakang pemuda tersebut.

Saat ini, warga Desa Telajung, Kecamatan Cikarang Barat itu ditahan di Mapolsek Cikarang Timur dan terus diinterogasi guna pengembangan perkara. Dia dijerat pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Kasusnya masih kami kembangkan untuk mengetahui dari mana asal usul barang tersebut,” ucapnya.***

Bagikan: