Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Sebagian berawan, 23.5 ° C

Ditinggal ke Warung, Rumah Ade Ludes Terbakar

Tim Pikiran Rakyat
PETUGAS dari Damkar Satpoldam Subang sedang melakukan pendinginan rumah yang terbakar di Tambakdahan.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA
PETUGAS dari Damkar Satpoldam Subang sedang melakukan pendinginan rumah yang terbakar di Tambakdahan.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA

SUBANG, (PR).- Rumah keluarga Ade di Kampung Tambakdahan Utara RT 01 RW 04 Desa Tambakdahan Kecamatan Tambakdahan, Subang ludes dilalap si jago merah, Senin 8 Juli 2019.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwan tersebut. Saat api membakar rumah, Ade sedang bekerja sebagai tukang bangunan. Sementara istrinya sedang belanja ke warung. Walau suami istri selamat, namun harta benda mereka ludes terbakar.

Kepala Desa Tambakdahan, Iwan yang dihubungi di sela-sela pendinginan kebakaran oleh tim Damkar Satpoldam Subang membenarkan pada saat kejadian, Ade sedang bekerja bangunan tidak jauh dari rumahnya, sedangkan isterinya yang semula tinggal di rumah kebetulan pergi ke warung.

Api yang membakar rumah milik Ade awalnya diketahui oleh warga dan diduga berasal dari hubungan arus pendek aliran listrik. “Saat kejadian pun langsung dilaporkan ke Pemadam Kebakaran dan tak begitu lama datang, namun karena rumah terbuat dari bilik api sangat cepat merembet ke berbagai sudut ruangan," ungkap Iwan kepada wartawan Galamedia Dally Kardilan.

Hal ini dibenarkan Kanit Sabhara Polsek Binong, Ipda Rusiman Abdul Gani saat kejadian kondisi angin cukup kencang dan kerugian mencapai lebih dari Rp 50 juta. "Semua barang milik keluarga korban ludes terbakar. Alhamulillah tidak ada korban jiwa," katanya.

Kabid Damkar Satpoldam Subang, Dede Rosmayandi didampingi Kasinya, Wawan mengatakan kalau pihaknya mendapat laporan langsung meluncurkan 1 unit Pancar dari Unit Damkar di Pamanukan. “Laporan diterima  pukul 09.10 Wib dan kita luncurkan 1 unit kendaraan dari Pos Pamanukan,“ ujarnya sambil membenarkan kalau dugaan sementara kebakaran berasal dari instalasi yang konsleting.***

Bagikan: