Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Sebagian cerah, 31.3 ° C

Asyik Mengejar Layang-layang, Bocah 7 Tahun Tewas Masuk Sumur

Tim Pikiran Rakyat
PETUGAS BPBD Kab. Sumedang, bersama Polsek Paseh, sedang melakukan evakuasi korban yang tenggelam di dalam sumur.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN
PETUGAS BPBD Kab. Sumedang, bersama Polsek Paseh, sedang melakukan evakuasi korban yang tenggelam di dalam sumur.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN

SUMEDANG,(PR).- Setelah hampir sehari semalam dilakukan pencarian, Rendy (7) bocah asal Dusun Nagrak, Desa Paseh Kaler, Kecamatan Paseh, akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam sumur, Rabu 3 Juli 2019.

Menurut informasi, anak ini awalnya sempat dilaporkan hilang oleh pihak keluarga, karena sejak Selasa (2/7/2019) pukul 16.00, bocah tersebut tidak diketahui rimbanya.

Peristiwa hilangnya bocah ini, konon bermula ketika Rendy sedang mengejar layang-layang yang putus, bersama teman bermainya yaitu Pian.

Sejak itu, Rendy malah langsung menghilang, dan tidak diketahui lagi keberadaannya, padahal pihak keluarga bersama warga sudah melakulan pencarian hingga malam hari.

Karena upaya pencarian itu tak kunjung membuahkan hasil, maka malam itu juga ibu korban Ny. Nurhayati (45), langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Paseh.

Kapolres Sumedang AKBP. Hartoyo, melalui Kasubag Humas Polres Sumedang Iptu Dedi Juhana, membenarkan soal informasi tersebut. Malah menurut Dedi, setelah mendapat laporan, pagi harinya Pihak Polsek bersama jajaran Koramil Paseh dan juga warga setempat, kembali melakukan pencarian ke lokasi bekas Rendy bermain layang-layang.

Sebab berdasarkan laporan, korban ini dilaporkan hilang saat mengejar layang-layang yang putus di lokasi galian pasir di wilayah Sukahayu.

"Sebelum menghilang, Rendy sempat mengejar layang-layang bersama seorang temannya, Pian. Saat mengejar layangan putus itu, Rendy dan Pian berpencar. Tapi, setelah itu Pian mengaku hilang kontak dengan Rendy, sehingga Pian pun memutuskan untuk mengabarkannya kepada keluarga Rendy," kata Dedi kepada wartawan Kabar Priangan, Taufik Rochman.

Dalam proses pencarian tersebut, akhirnya keberadaan Rendy bisa ditemukan. Namun sayang, saat ditemukan, bocah ini sudah dalam kondisi tidak bernyawa di dalam sumur.

"Dugaan sementara, korban ini masuk ke dalam sumur ketika sedang mengejar layang-layang," ujarnya.***
 

Bagikan: