Pikiran Rakyat
USD Jual 14.310,00 Beli 14.212,00 | Cerah berawan, 29.6 ° C

Jemaah Calon Haji Asal Karawang Berangkat 7 Juli 2019

Dodo Rihanto
ILUSTRASI ibadah haji.*/DOK. PR
ILUSTRASI ibadah haji.*/DOK. PR

KARAWANG, (PR).- Sebanyak 2.194 jemaah calon haji asal Karawang siap berangkat menunaikan rukun Islam kelima 2019 ini. Mereka akan dibagi dalam enam kelompok terbang (kloter) yang akan mulai diberangkatkan, Minggu 7 Juli 2019.

Demikian dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang, H. Sopyan, Senin 1 Juli 2019. "Jemaah calon haji yang berangkat tahun ini mereka yang telah mendaftar sejak 2012," katanya.

Dijelaskan juga, jika dibanding tahun 2018, jumlah jemaah calon haji yang bisa berangkat ke tanah suci mengalami peningkatan sebanyak 187 orang. "Tahun lalu kuota untuk Karawang hanya 2000 jemaah lebih sedikit," ujarnya.

Menurut Sopyan, untuk pemberangkatan jemaah haji tahun ini tidak ada kendala. Semua jemaah calon haji diketahui dalam kondisi sehat.

Hanya satu jemaah asal Kecamatan Pedes yang gagal berangkat karena meninggal dunia. Kendati aturan membolahkan yang bersangkutan bisa diganti oleh anggota keluargannya, tapi pihak kerabatnya menyetakan belum siap.

"Untuk jemaah asal Karawang embarkasinya masih di Bekasi karena pemberangkatannya tetap dari Jakarta. Bandara Kertajati belum siap," tegas Sopyan.***
 

Bagikan: