Pikiran Rakyat
USD Jual 14.260,00 Beli 14.162,00 | Sebagian cerah, 28 ° C

Bus Merdeka Tabrak Truk, Sopir yang Terimpit Tewas

Nurhandoko
Ilustrasi.
Ilustrasi.

CIAMIS,(PR).- Kecelakaan truk pengangkut beras dengan bus Merdeka jurusan Pangandaran – Kalideres, mengakibatkan sopir truk, Yopi Gunawan (39) meninggal, Senin 1 Juli 2019. Warga mengalami kesulitan untuk mengeluarkan tubuh korban yang terimpit dashboard  mobil yang ringsek.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan  terjadi pada Senin pagi jalur utama lintas selatan, wilayah Sumur Bandung, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis. Bermula ketika bus nopol  Z 7767 TE  yang dikemudikan Wawan Cahyadi  melaju dari arah timur  menyalip kendaraan di depannya. Dari arah berlawanan melaju truk Z 8337 TS yang dikemudikan Yopi Gunawan, warga Ciawi Tasikmalaya.

Akibat benturan keras, tubuh pengemudi Yopi terimpit dashoard. Warga juga mengalami kesulitan untuk segera mengeluarkan korban, karena hanya memergunakan peralatan seadanya.  Sekitar setengah jam berjuang, akhirnya korban dapat dievakuasi, selanjutnya dilarikan ke RSUD Kota Banjar.  Akibat lukanya  korban meninggal dunia.

“Korban meninggal di RSUD Banjar. Kami melakukan olah tempat kejadian, hasil sementara kecelakaan diakibatkan pengemudi bus  tidak hati-hati ketika menyalip kendaraan, menyalip beberapa kendaraan,” ungkap Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Satlantas Polres Ciamis Iptu Aan Supriatna.

Sementara itu Kokom warga sekitar lokasi kejadian mengungkapkan, warga mengalami kesulitan mengeluarkan tubuh korban yang terimpit dashboard. Pada saat itu korban masih sadar, bahkan juga sempat mengatakan  pusing, sebelum akhirnya tidak sadar.

“Sekitar setenagh jam, tubuh pengemudi truk baru bisa dikeluarkan. Kasihan, dia juga sempat berkata eungap, pusing,  setelah itu tidak sadar,” ungkap Kokom.***

Bagikan: