Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Langit umumnya cerah, 26.2 ° C

Aksi Basah-Basahan Warnai Kenaikan Pangkat

Ahmad Rayadie
null
null

LIMA puluh dua personil Kepolisian Resort (Polres) Sukabumi Kota, Senin, 1 Juli 2019 terlibat aksi 'basah-basah'. Mereka dikerjain para juniornya, usai dinyatakan naik pangkat.

Bak aksi 'perpeloncoan', mereka tidak hanya diguyur air kembang, juga para personil berseragam lengkap itu "diperintahkan" para juniornya berguling-guling pascamengikuti kegiatan sujud syukur.

Kegiatan tambahan yang dilakukan para personil itu, tidak hanya  disaksikan  para petinggi dan perwira di lingkungan Mapolres Sukabumi Kota. Tapi sempat mengundang perhatian istri  dan anak anak para personil kepolisian. Sehingga tak ayal "perpeloncoan" ini menjadi kegiatan hiburan.

"Kegiatan ini tidak hanya menjadi bentuk upaya mempererat silaturahmi antara senior dan bawahannya. Tapi mencerminkan kepada para junior, kenaikan pangkat tidaklah mudah. Perlu ada pengorbanan, " kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminalitas (Satreskrim) Mapolres Sukabumi Kota, Ajun Komisaris Polisi(AKP) Rizaldi Satriya.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sukabumi Kota, Ajun Komisaris  Besar Polisi (AKBP) Susatyo  Purnomo Condro mengatakan kenaikan pangkat patut disyukuri seluruh personel. Selain itu, diharapkan dapat lebih  meningkatkan profesionalisme, dedikasi,dan kinerja. "Loyalitas pengabdian kepada masyarakat pun harus lebih tinggi," katanya.

Berbangga hati

Susatyo juga berbangga atas kinerja seluruh personil karena mampu melaksanakan tugasnya mengamankan agenda pilpres dan pileg berjalan kondusif. Apalagi dukungan  masyarakat Sukabumi dalam berpolitik sudah cukup dewasa. "Karena itu, hormat dan bangga kepada seluruh perwira, dan Bintara yang mampu menjaga suasana keamanan yang berjalan kondusif," katanya.

Dia mengatakan pengamanan dan penjagaan  di Kantor KPU dan Bawaslu Kota Sukabumi masih harus dilakukan hingga proses pileg selesai. Pengamanan masih dilakukan, apalagi masih ada proses pleno penetapan anggota legislatif terpilih. "Batas waktu pengamanan hingga semua proses usai. Kapan batas waktunya, kita lihat saja nanti. kita terus mengawas sampai pelantikan selesai," katanya.***

Bagikan: