Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Umumnya berawan, 20.6 ° C

Akses Jalan Sukadana-Ciereng Ditutup, Warga Terpaksa Jalan Kaki

Tim Pikiran Rakyat

JALAN desa di sekitar Dusun Sukadana Desa Banyuasih Kecamatan Tanjungkerta, yang ditutup karena sedang perbaikan.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN
JALAN desa di sekitar Dusun Sukadana Desa Banyuasih Kecamatan Tanjungkerta, yang ditutup karena sedang perbaikan.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN

SUMEDANG, (PR).- Akses jalan desa antara Dusun Sukadana-Cierang di wilayah Desa Banyuasih Kecamatan Tanjungkerta, Kab. Sumedang kini ditutup total untuk semua jenis kendaraan.

Akibatnya, warga di sekitar perkampungan itu terpaksa harus berjalan kaki untuk dapat keluar masuk kampungnya. Sebab jika ingin menggunakan kendaraan, mereka harus berkeliling melewati dusun lain yang jaraknya hampir tiga kali lipat lebih jauh dari jarak tempuh melewati jalur tersebut.

Menurut Kepala Desa Banyuasih, Dadang, penutupan jalan ini memang terpaksa dilakukan oleh pihak desa, karena jalan tersebut sedang dalam proses perbaikan.

"Jalan Sukadana ini sudah hampir satu minggu ditutup total. Soalnya, kami sedang melakukan perbaikan jalan," ujarnya kepada wartawan Kabar Priangan, Taufik Rochman, Senin 24 Juni 2019.

Perbaikan jalan sepanjang 220 meter dengan lebar 4 meter itu, lanjut Dadang, dilakukan dengan cara dirabat beton. Makanya selama proses pengerjaan hingga beberapa hari ke depan, jalan di sepanjang Dusun Sukadana ini akan terus ditutup sampai cor-corannya benar-benar kering dan siap untuk dilewati kendaraan.

"Warga ingin perbaikan jalan ini maksimal, makanya sekalipun pengerjaannya sudah beres kami belum bisa membuka jalan. Paling tiga harian lagi, baru bisa dibuka," ujarnya, seraya menambahkan, perbaikan jalan tersebut didanai dari Program Sarana Prasarana (Sapras) Provinsi Jawa Barat. ***

Bagikan: