Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Sebagian berawan, 22 ° C

11 Hari Menghilang, Keberadaan Mahasiswi Unpad Masih Misterius

Tim Pikiran Rakyat
ILUSTRASI mahasiswi hilang.*/DOK. KABAR BANTEN
ILUSTRASI mahasiswi hilang.*/DOK. KABAR BANTEN

SUMEDANG,(PR).- Polisi Resort Sumedang, sampai saat ini masih belum mendapatkan titik terang mengenai keberadaan Rika Satriawati (22), mahasiswi Fakultas Biologi Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor, yang dilaporkan hilang sejak 10 Juni 2019.

Sebab dari hasil penelusuran Polres ke sejumlah teman korban, ternyata belum ada satu pun keterangan yang mengarah pada tanda-tanda keberadaan korban.

"Sampai sekarang kami masih cari keterangan dari teman-teman dekatnya. Tapi masih belum ada titik terang dimana keberadaan Rika," kata Kapolres Sumedang AKBP. Hartoyo, Jumat 21 Juni 2019.

Upaya pencarian mahasiwi ini, kata Kapolres, merupakan tindaknlanjut dari laporan teman korban yakni Nila Sardi kepada Polsek Jatinangor.

Menanggapi adanya laporan tersebut, maka Polres Sumedang langsung mengambil alih kasus itu, dan langsung melakukan pencarian dengan cara mengumpulkan keterangan dari teman-teman dekat korban.

Ketika disinggung apakah ada indikasi penculikan dalam kasus hilangnya mahasiswi tersebut, Kapolres dengan tegas menjawab, bahwa menurut hasil analisa sementara, kasus hilangnya Rika ini kemungkinan besar bukan karena diculik.

"Kalau diculik masih jauh dari dugaan itu. Analisanya, karena sampai sekarang tidak ada pihak yang minta tebusan atau menghubungi keluarganya untuk minta uang, dan hal lainnya," ujar Hartoyo kepada wartawan Kabar Priangan, Taufik Rochman.

Beredar di media massa

Misteri hilangnya mahsiswi Unpad ini, memang sudah ramai beredar di media massa. Dimana menurut informasi yang beredar, mahasiswi yang kos di wilayah Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor ini diketahui hilang kontak sejak tanggal 10 Juni 2019. Seperti yang dilaporkan teman kampus Rika, yakni Nila Sardi ke Polsek Jatinangor.

Dalam laporannya ke Polsek Jatinangor, Rika dilaporkan meninggalkan rumah sejak hari Kamis 6 Juni 2019 pagi pukul 07.00 WIB. Rika berangkat dari tempat kos bersama teman perempuannya, dengan tujuan akan mengunjungi rumah temannya di Pameungpeuk, Garut.

Empat hari setelah kepergiannya itu, pada hari Senin 10 Juni 2019, Nila Sardi, yang melaporkan hilangnya Rika ke Polsek Jatinangor, mengaku masih sempat melihat status WhatsApp Rika, yang mengabarkan keberadaannya di wilayah Cileunyi.

Namun sejak status itu terlihat, Rika langsung hilang kontak dan hingga saat ini belum diketahui keberadaannya. Terakhir kali terlihat, Rika diketahui mengenakan kaos warna pink, dan berjaket abu-abu, tangan panjang warna hitam, berkerudung warna putih bermotif kembang, dan mengenakan celana jeans panjang warna hitam.

Secara fisik, Rika Satriawati memiliki ciri-ciri tinggi badan 158 sentimeter, berat 42 kg, rambut keriting, kulit sawo matang, dan mata bulat hitam.***

Bagikan: