Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Langit umumnya cerah, 18 ° C

Masyarakat Diminta Sabar Menunggu Keputusan MK

Gelar Gandarasa
KETUA Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Indramayu Satori.*/GELAR GANDARASA/PR
KETUA Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Indramayu Satori.*/GELAR GANDARASA/PR

INDRAMAYU, (PR).- Tokoh agama di Kabupaten Indramayu meminta masyarakat untuk bersabar menunggu hasil keputusan gugatan pilpres di Mahkamah Konstitusi. Masyarakat diharapkan tidak berangkat mengawal keputusan ke Jakarta.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu Syatori mengatakan, ulama Indramayu sepakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam menunggu hasil keputusan Mahkamah Konstitusi masyarakat diminta bersabar. “Kami mengimbau untuk tenang dalam menghadapi semuanya,” ujar Satori, Rabu 12 Juni 2019.

Terkait urusan keamanan, ia meminta masyarakat untuk mempercayakannya kepada TNI-Polri. “Mudah-mudahan Indonesia akan semakin aman dan nyaman,” ujarnya. Satori menegaskan, ulama Kabupaten Indramayu menolak segala bentuk kerusuhan dan kekerasan yang bisa memecah belah bangsa. Untuk saat ini, ulama berdoa supaya hasil keputusan MK merupakan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

Pimpinan Pondok Pesantren Raudlatul Mut’Allimin Indramayu Syaerozi Bilal mengajak masyarakat untuk lapang dada menerima apapun keputusan dari MK. Dia pun meminta supaya tidak ada aksi turun ke jalan terlebih saat ini masih suasana Idulfiitri. “Agar tidak mudah terprovokasi terlebih berbuat anarkis. Mari kita jaga kondusifitas Kabupaten Indramayu dan seluruh wilayah Indonesia,” ungkapnya.***

Bagikan: