Pikiran Rakyat
USD Jual 13.961,00 Beli 14.059,00 | Sedikit awan, 20.5 ° C

Dua Pengendara Honda Beat Tewas di Jalan Raya Subang-Bandung

Tim Pikiran Rakyat
PENGENDARA sepeda motor yang meninggal dunia tertabrak saat menyalip kendaraan lainnya di jalur Subang-Bandung.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA
PENGENDARA sepeda motor yang meninggal dunia tertabrak saat menyalip kendaraan lainnya di jalur Subang-Bandung.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA

SUBANG, (PR).- Memasuki H+3 arus lalu lintas di wilayah Subang masih cukup ramai, baik yang berwisata maupun arus balik setelah mudik ke kampung halamannya. Tercatat ada 3 pengguna jalan meninggal dunia akibat kecelakaan dan lainnya luka ringan. 

Kejadian yang mengakibatkan 2 pengguna sepeda motor tewas di Jalan Raya Subang-Bandung, tepatnya di Desa Palasari Kecamatan Ciater, Subang, Sabtu 8 Juni 2019 sekira pukul 16.00 Wib. Korban berkendaraan sepeda motor Honda Beat Nopol T 5905 YV diduga korban tabrak lari.

Kedua korban, Didin (25) warga Buniara, Kecamatan Tanjungsiang,Subang dan rekannya, Wisna (23) asal Cikembang Kecamatan Tanjungsiang, Subang diketahui sudah terkapar di tengah jalan. “Kendaraan korban diduga ditabrak kendaraan lain saat hendak menyusul kendaraan lain,“ kata Tono, seorang pedagang di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Sebelumnya pada waktu yang bersamaan di Panaruban, Ciater, Subang pengendara motor, Ramidi (56) dan isterinya, Yeti (43) asal Sukabungah, Sukajadi, Kota Bandung terpeleset hingga mengalami luka dan ditolong tim PP PMI Kabupaten Subang. “Cuaca sudah 2 hari ini tidak mendukung, setiap sore turun hujan kata,“ Koordinator PP PMI, Ikhlas M Simon.

Kapolres Subang, AKBP H.Muhammad Joni melalui Kapolsek Jalancagak, Kompol H.Sugeng Edi Haryanto yang dihubungi membenarkan kejadian ini dan diharapkan pengendara terutama sepeda motor untuk berhati-hati karena bila hujan jalanan licin.

“Untuk kejadian yang mengakibatkan 2 meninggal dunia. Hasil olah TKP, korban datang dari arah Subang menuju Bandung dan sewaktu menyalip kendaraan jenis roda empat tidak diketahui identitasnya melambung ke jalur kanan bertabrakan dengan kendaraan  datang dari arah berlawanan, serta melarikan diri,“ ujarnya kepada wartawan Galamedia, Dally Kardilan.

Sementara pengguna jalan lainnya yang tewas di ruas jalan Tol Cipali, tepatnya di KM 129 Jalur A dari arah Jakarta menuju Cirebon. Korban tewas bernama Sutinah (53) asal Tangerang, sedang penumpang lainnya mengalami luka setelah kendaraan Grand Max Nopol B 2734 UFR mengalami kecelakaan tunggal.

“Dugaan sementara pengemudi kurang antisipasi hingga minibus oleng ke kiri dan keluar jalur, serta masuk parit,“ kata Panit PJR Tol Cipali Iptu Heri Pranata sambil menyebutkan kasusnya ditangani Satlantas Polres Indramayu karena masuk ke wilayahnya, sedangkan para korban dibawa ke RSUD Ciereng,Subang.***

Bagikan: