Pikiran Rakyat
USD Jual 14.037,00 Beli 14.135,00 | Badai petir, 25 ° C

Wali Kota Lepas Pemudik Gratis Asal Sukabumi

Ahmad Rayadie
null
null

SUKABUMI, (PR).- Sebanyak 748 warga Kota Sukabumi mengikuti program mudik gratis yang merupakan bantuan dari Dinas Perhubungan Jawa Barat. Dengan menggunakan 15 unit bus mereka dilepas oleh Wali Kota Achmad Fahmi.

"Ini adalah kali keenam program mudik gratis di Sukabumi. Sebelumnya, hanya dua bus," kata  Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Abdurahman.

Dia mengatakan para pemudik akan berangkat dengan tujuan sejumlah kota di Jawa Tengah, sebagian besar dari Yogyakarta dan Solo. "Para pemudik telah jauh sebelumnya mendaftarkan diri," katanya.

Sebelumnya, kata Abdurahman, untuk kelancaran dan kenyamanan saat mudik, bus telah melakukan serangkaian rampcheck di kantor Dishub Sukabumi. Hasilnya, seluruh angkutan bus mudik dinyatakan laik untuk digunakan mudik.  

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, memberikan apreasiasi kegiatan kali ini. Kegiatan mudik gratis bisa memangkas penggunaan kendaraan pribadi sehingga meminimalisir macet. Di perjalanan pun nyaman. "Mereka tidak repot-repot saat mudik," katanya.

Dia berharap para pemudik tidak membawa sanak saudaranya saat kembali ke Sukabumi. Sebagai upaya untuk meminimalisir urbanisasi.***

Bagikan: