Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian cerah, 31.1 ° C

Pemilik Jaga Warung, Rumahnya Justru Terbakar

Tim Pikiran Rakyat
PETUGAS Satpoldam Subang sedang melakukan pemadaman kebaran di daerah Pusakajaya dan Cijambe, Subang, Sabtu 1 Juni 2019 malam.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA
PETUGAS Satpoldam Subang sedang melakukan pemadaman kebaran di daerah Pusakajaya dan Cijambe, Subang, Sabtu 1 Juni 2019 malam.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA

SUBANG, (PR).- Dua bangunan berupa rumah dan kandang ayam di wilayah Kabupaten Subang, Sabtu  1 Juni 2019 malam ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.

Keterangan yang diperoleh semalam menyebutkan, kobaran yang terjadi di Kampung Banjaran Girang, Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe Subang, Rumah permanen milik Yadi Suryadi ludes terbakar diduga api berasal dari hubungan pendek listrik sekira pukul 21.00 Wib karena muncul dari atap bangunan. Api pun baru bisa dikuasai sekira 1 jam lebih hingga kerugian materi mencapai Rp 100 jutaan.

"Waktu kejadian pemiliknya sedang jaga warung, alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata mantan Kades Cirangkong Wachyu sambil menyebutkan, beruntung kobaran api tidak menjalar ke rumah sebelahnya.

Sedangkan kebakaran sebelumnya terjadi di  Desa Rangdu, Kecamatan Pusakajaya melumatkan bangunan kandang ayam milik Warsono. Tidak diketahui jelas asal api karena diketahui sudah membesar dan diduga berasal dari pembakaran sekam yang tidak jauh dari lokasi.

Kepala Bidang Damkar Satpoldam Subang, Dede didampingi Kasi Pemadaman dan Penyelamatan, Wawan Irawan membenarkan kalau timnya datang ke lokasi Cijambe agak terlambat namun berhasil melakukan pendinginan. 

“Kita kerap kesulitan kalau ada kebakaran dengan waktu yang bersamaan tapi tempat berbeda. Selain kondisi jalan juga  unit kendaraan damkar yang ada kurang baik dan terbatas jumlahnya,“ katanya kepada wartawan Galamedia, Dally Kardilan.***

Bagikan: