Pikiran Rakyat
USD Jual 14.118,00 Beli 14.216,00 | Sebagian cerah, 30 ° C

Pemkab Bekasi Raih WTP Lima Kali Berturut-turut

Tommi Andryandy
PELAKSANA Tugas Bupati Eka Supria Atmaja menerima laporan hasil pemeriksan dari Badan Pemeriksaan Keuangan, Selasa 28 Mei 2019.*/ TOMMI ANDRYANDY/PR
PELAKSANA Tugas Bupati Eka Supria Atmaja menerima laporan hasil pemeriksan dari Badan Pemeriksaan Keuangan, Selasa 28 Mei 2019.*/ TOMMI ANDRYANDY/PR

CIKARANG, (PR).–  Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan dari Badan Pemeriksaan Keuangan. Prestasi ini menjadi yang kelima diraih secara berturut-turut sejak 2014.

Raihan tersebut diberikan berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang dilakukan BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemkab Bekasi untuk tahun anggaran 2018.

Pelaksana Tugas Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengucapkan rasa syukur atas raihan itu. Menurutnya, opini WTP yang diraih merupakan kerja keras seluruh perangkat daerah.

“Alhamdulillah segala puji syukur yang tak terhingga serta ucapan terima kasih setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja keras bapak/ibu kepala perangkat daerah sehingga pada hari ini kita kembali meraih predikat WTP untuk ke 5 kalinya secara berturut-turut,” kata Eka, Rabu 28 Mei 2019.

Ia berharap prestasi tersebut dapat dipertahankan. “Semoga prestasi ini dapat terus kita pertahankan untuk seterusnya dan menjadi penyemangat kita untuk terus berkarya yang terbaik demi Bekasi Baru Bekasi Bersih,” ujarnya.

Laporan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat, Arman Syifa kepada Plt Bupati, Eka Supria Atmaja yang didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi, Sunandar, di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Barat, Bandung, Selasa 28 Mei 2019. Hadir pula sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Opini WTP diraih Pemkab Bekasi bersama 23 pemerintah kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat. Sedangkan, tiga daerah lainnya, yakni Kabupaten Cianjur, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Bandung Barat, mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).***

 

 

 

 

Bagikan: