Pikiran Rakyat
USD Jual 14.068,00 Beli 13.768,00 | Umumnya cerah, 27 ° C

Dua Kali Berhasil, pada Aksi Ketiga, Pencuri Ketahuan Pemilik Rumah

Tim Pikiran Rakyat

KERUMUNAN warga yang berada di depan rumah korban, setelah mendengar ada aksi pencurian yang gagal, Sabtu 25 Mei 2019.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN
KERUMUNAN warga yang berada di depan rumah korban, setelah mendengar ada aksi pencurian yang gagal, Sabtu 25 Mei 2019.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN, (PR).- Toko material milik H Iding di Dusun Padasuka Rt 02/16 Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih selama tiga kali dalam seminggu berturut-turut disatroni pencuri saat sedang ditinggalkan salat tarawih sekitar pukul 19.30 Wib. Pencuri tersebut selama dua kali masuk ke dalam rumah dengan mencongkel jendela samping rumah telah berhasil menggondol telefon genggam juga uang tunai sebesar Rp 2,5 juta. Namun pada aksi  ketiga kalinya, Sabtu 25 Mei 2019, pencuri gagal membawa barang incaran karena ketahuan anak pemilik rumah.

Tami (25) putri H Iding mengatakan kejadian pencurian dengan mencongkel jendela samping rumahnya sudah yang ketiga kalinya dalam seminggu sekarang ini. Pencuri tersebut beraksi saat rumah sedang kosong karena melaksanakan salat tarawih di masjid. 

"Kejadian ini yang ketiga kalinya dan yang dua kali malingnya berhasil membawa handphone dan uang Rp 2,5 juta," ungkapnya kepada wartawan Kabar Priangan, Muslih Jerry. 

Menurutnya, untuk kejadian pertama pada Jumat, 17 Mei 2019 pencuri berhasil membawa Hp dan uang tunai Rp 2,5 juta. Kemudian pada Senin, 20 Mei 2019 yang hilang kamera, jam tangan 2 buah, hp juga boneka. Namun pada  ketiga kalinya malam ini Sabtu, 25 Mei 2019 gagal masuk.

"Saya sedang berada di tengah rumah terdengar suara jendela pintu ada yang mencongkel begitu dilihat ada yang lari," tuturnya. 

Selanjutnya pada hari Jumat malam dan Senin Malam lalu kondisi rumah kosong dan pemilik rumah saat pulang salat tarawih sangat kaget begitu melihat pintu kamar ibunya ada bekas congkelan karena tidak berhasil kemudian masuk ke kamar anaknya. 

"Ternyata benar, begitu saya masuk kamar hp, jam tangan dan boneka juga tidak ada," lanjutnya.

Salah satu warga setempat Jejen (55), kebetulan rumahnya tetanggaan sangat kaget diluar banyak orang di depan toko material dan ternyata ada pencuri yang melarikan diri karena aksinya diketahui anak tetangganya. 

"Saya baru pulang tarawih, kaget banyak orang di jalan raya depan material, ada maling kabur,"tambahnya.***

Bagikan: