Pikiran Rakyat
USD Jual 14.425,00 Beli 14.125,00 | Langit umumnya cerah, 20.7 ° C

Terlepas dari Gendongan Orangtua, Bayi 18 Bulan Terlindas Truk

Nurhandoko
FOTO ilustrasi terlindas truk.*/KABAR BANTEN
FOTO ilustrasi terlindas truk.*/KABAR BANTEN

CIAMIS,(PR).- Nahas menimpa Nathan, bayi burumur 18 bulan tewas mengenaskan akibat terlindas truk bermuatan pasir, Rabu 22 Mei 2019. Diduga bayi malang tersebut telempar dari pegangan orangtuanya, akibat sepedamotornya terjatuh di simpang tiga Anjrek, Jalan RE Martadinata,  Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu bermula ketika Jaelani mengendarai sepedamotor Vario, berboncengan istrinya, Sri sembari menggendong putranya Nathan. Keluarga tersebut bermaksud hendak berkunjung ke kerabatnya di Ciamis.

Sepedamotor melaju dari arah Cipaku (utara) menuju Ciamis (selatan). Sesampainya di lokasi kejadian, depan Puskesmas Baregbeg, sepedamotor yang dikendarai Jaelani tiba-tiba oleng dan terjatuh.

Diperkirakan, ketika terjatuh itu, korban Nathan terlepas dari pegangan ibunya. Nahas tubuh korban terpental ke tengah jalan. Sementara itu dari arah berlawanan meluncur truk bermuatan pasir. Karena jarak sangat dekat, bayi yang mengenakan jaket tersebut langsung terlindas.

Namun demikian truk tersbeut tetap melaju. Warga yang melihat kejadian mengenaskan tersebut langsung mengejar truk. Sesampainya di tanjakan Alinayin, truk berhasil dihentikan. Kepada pengemudi, warga mengatakan truknya melindas orang.

“Terus terang saya tidak tahu ada kecelakaan. Saya kaget ketika sampai di Alinayin, ada yang menyusul serta memberitahukan kejadian tersebut. Saya dari Tasikmalaya mau ke Rajadesa,” ungkap Budi ketika hendak diminta keterangannya di Satlantas Polres Ciamis.

Sementara itu Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Rosmayadi , anggota Polsek Cipaku mengaku melihat sepedamotor yang terjatuh. Selain itu juga ada seorang perempuan menggendong bayi penuh darah.

“Saya melihat seorang ibu menggendong bayi penuh darah. Lalu bayi itu saya gendong , dibawa ke Puskesmas Baregbeg,” ungkapnya.***

Bagikan: