Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Langit umumnya cerah, 16.4 ° C

Ribuan Petasan dari Sejumlah Pedagang di Pangandaran Disita Polisi

Agus Kusnadi
PETUGAS dari Polsek Pangandaran saat melakukan razia ke sejumlah pedagang di Pasar Pananjung Pangandaran, Senin, 20 Mei 2019.*/AGUS KUSNADI/KP
PETUGAS dari Polsek Pangandaran saat melakukan razia ke sejumlah pedagang di Pasar Pananjung Pangandaran, Senin, 20 Mei 2019.*/AGUS KUSNADI/KP

PANGANDARAN, (PR).- Polisi mengamankan ribuan petasan dari sejumlah pedagang di pasar Pananjung Pangandaran. Ribuan petasan berbagai jenis tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Pangandaran untuk dimusnahkan.

Disela-sela waktunya, Panit I Reskrim Polsek Pangandaran Ipda. Yaya Koswara mengatakan, untuk operasi kali ini pihaknya telah mengamankan petasan dari para pedagang yang ada di pasar Pananjung, Pangandaran.

Yaya merinci, adapun jenis petasan yang diamankan diantaranya petasan jenis korek sebanyak 3.600 butir, petasan jenis apollo sebanyak 180 batang, dan petasan jenis apollo kecil sebanyak 12 batang.

"Operasi pekat kali ini sasarannya adalah penyakit masyarakat dalam rangka cipta kondisi menjelang hari raya Idulfitri," ungkap Yaya, Senin, 20 Mei 2019.

Sementara di pasar Pananjung, salahsatu pedagang petasan yang tidak mau disebutkan namanya, mengaku bahwa petasan yang ia jual di pasar yang dibelinya dari seseorang di Banjarsari, Ciamis.

"Ada orang yang kirim ke sini (Pangandaran, Red)," ujarnya, seraya dirinya mengaku baru pertamakalinya ia berjualan petasan pada saat bulan Ramadan.

"Baru pertama jualan petasan, udah kena razia," ucapnya, seraya dirinya mengaku mendapatkan surat dari petugas polisi yang telah ia tandatanganya saat petugas melakukan rajia.***

Bagikan: