Pikiran Rakyat
USD Jual 14.289,00 Beli 14.191,00 | Sedikit awan, 21.8 ° C

Terduga Teroris Ditangkap Densus di Cibinong

Irwan Natsir
DENSUS 88 dibantu Polres Bogor menangkap seorang tersangka teroris inisial E alias AR (51) di Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat 17 Mei 2019.*/ IRWAN NATSIR/PR
DENSUS 88 dibantu Polres Bogor menangkap seorang tersangka teroris inisial E alias AR (51) di Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat 17 Mei 2019.*/ IRWAN NATSIR/PR

CIBINONG, (PR).- Densus 88 Mabes Polri dan Polres Bogor melakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersangka teroris berinisial E alias AR (51), di Jalan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jum'at 17 Mei 2019.

Proses penangkapan terhadap tersangka pada pukul 15.30 wib oleh Densus 88 dilakukan disertai dengan penggeledahan tempat kediaman tersangka dengan penjagaan ketat aparat kepolisian.

Tim Densus yang dibantu anggota Polres Bogor mendatangi kediaman tersangka. Kabarnya, tersangka telah menjadi sasaran dari pihak Densus 88 sebelumnya. Dilengkapi dengan senjata lengkap, penangkapan tersangka E alias AR tanpa ada perlawanan. Pihak Densus langsung membekuk tersangka.

Dalam penangkapan tersebut ditemukan beberapa bahan baku dan bahan jadi peledak yang dibuat secara rumahan antara lain TATP dan nitrogliserin.

Kapolres Bogor AKBP A. M Dicky mengatakan, barang bukti lain yang ditemukan adalah beberapa panci, paku-paku, termasuk juga buku-buku pembuatan bom, dan buku-buku doktrin jihad yang ditemukan di TKP.

"Sampai saat ini masih dilakukan olah TKP oleh jibom dari Gegana korps Brimob, dan nanti juga untuk tersangka dilaksanakan pemeriksaan." Kata Kapolres.

Menurut Kapolres, dari hasil pemeriksaan sementara diduga tersangka merupakan pengikut jaringan ISIS di Indonesia.***

Bagikan: