Pikiran Rakyat
USD Jual 14.289,00 Beli 14.191,00 | Langit umumnya cerah, 24.8 ° C

Selama 20 Hari, Puluhan Ibu Belajar Memasak

Tim Pikiran Rakyat
SEJUMLAH ibu rumah tangga di Desa Banyuasih Kecamatan Tanjungkerta, sedang mengikuti kegiatan pelatihan memasak.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN
SEJUMLAH ibu rumah tangga di Desa Banyuasih Kecamatan Tanjungkerta, sedang mengikuti kegiatan pelatihan memasak.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN

SUMEDANG, (PR).- Puluhan ibu rumah tangga di wilayah Desa Banyuasih Kecamatan Tanjungkerta, manfaatkan bulan Ramadan dengan kegiatan pelatihan memasak.

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan atas kerja sama Pemerintah Desa Banyuasih dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kab. Sumedang selama 20 hari tersebut, lokasinya dipusatkan di Aula Desa Banyuasih. 

Menurut Kepala Desa Banyuasih, Dadang, pada bulan suci Ramadan kali ini, ibu-ibu rumah tangga di daerahnya memang memiliki kegiatan baru, yaitu mengikuti pelatihan memasak.

Menurutnya, selain untuk bekal mereka dalam berumah tangga, keterampilan memasak yang diberikan para instruktur ini, nantinya bisa dimanfaatkan pula untuk berwirausaha. 

"Tujuan dari pelatihan ini tiada lain untuk memberikan keterampilan atau keahlian kepada para ibu rumah tangga, supaya mereka bisa berwirausaha dengan modal keahlian yang didapatnya dalam pelatihan ini," kata Dadang kepada wartawan Kabar Priangan, Taufik Rochman.

Melalui kegiatan seperti ini, para ibu rumah tangga di daerahnya, diharapkan bisa memanfaatkan hasil pelatihan ini untuk kegiatan usaha, misalnya untuk produksi masakan pindang ikan, mpek-mpek, siomay, serta masakan-masakan lain yang sekiranya memiliki nilai ekonomis tinggi.

"Mudah-mudahan saja, ilmu yang diperoleh warga kami ini bisa bermanfaat. Apalagi menimba ilmu nya kan di bulan suci Ramadan, jadi semoga saja diberi keberkahan," ujarnya.***

Bagikan: