Pikiran Rakyat
USD Jual 14.150,00 Beli 13.850,00 | Umumnya berawan, 15.9 ° C

Warga Heboh, Ada Buaya Makan Manusia, Ternyata Bukan di Pangandaran

Tim Pikiran Rakyat
BEBERAPA warga sedang melihat video ada buaya makan manusia dan ternyata berita itu kejadiannya bukan di Cikidang, Pangandaran.*/MUSLIH JERRY/PANGANDARAN
BEBERAPA warga sedang melihat video ada buaya makan manusia dan ternyata berita itu kejadiannya bukan di Cikidang, Pangandaran.*/MUSLIH JERRY/PANGANDARAN

PANGANDARAN,(PR).- Masyarakat dihebohkan dengan adanya video yang tersebar di grup-grup massanger Whats App (WA) ada buaya sedang memakan manusia dan di video tersebut diberi keterangan lokasi sungai Cikidang Babakan Pangandaran. Padahal sebenarnya video tersebut sudah viral di Youtube berjudul "Viral..Buaya Memangsa Warga Lasalimu Ambuawu.

Salah satu warga, Raiya (30) mengatakan sangat kaget begitu melihat video buaya memakan manusia dan diberi keterangan lokasi Cikidang Babakan Pangandaran pada grup massangernya. 

"Saya sangat kaget dengan video tersebut dan menanyakan ke teman-teman di grup," ungkapnya kepada wartawan Kabar Priangan, Muslih Jerry. 

Menurutnya, dengan adanya video ini yang tersebar di media sosial WA tersebut menjadikan geger karena pada penasaran dengan kebenaran berita tersebut. 

"Setelah tanya ke teman ternyata itu hoax," tuturnya. 

Sementara itu Toni Andrian (32), dirinya juga mengaku kaget begitu melihat video buaya yang memakan manusia tapi karena tidak percaya akhirnya buka-buka Youtube dan ternyata kejadian itu di luar Jawa. 

"Begitu saya cek di Youtube, benar itu kejadian di luar Jawa," katanya. 

Dirinya sangat menyayangkan dengan beredarnya video tersebut dengan tertulis keterangan kejadian di Cikidang Babakan Pangandaran oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

"Rupanya oknum tersebut kurang kerjaan aja," tambahnya.***
 

Bagikan: