Pikiran Rakyat
USD Jual 14.118,00 Beli 14.216,00 | Sebagian cerah, 30 ° C

Tiga Tokoh Pemuda Amankan Kursi DPRD Pangandaran

Tim Pikiran Rakyat
SUASANA rapat pleno KPU Pangandaran saat melakukan penghitungan suara calon legislatif.*/MUSLI JERRY/KABAR PRIANGAN
SUASANA rapat pleno KPU Pangandaran saat melakukan penghitungan suara calon legislatif.*/MUSLI JERRY/KABAR PRIANGAN

PARIGI, (PR).- Tiga tokoh pemuda diprediksi bakal duduk di kursi DPRD Pangandaran, dari hasil penghitungan suara pemilihan legislatif (pileg) 2019. Keberadaan mereka mampu mendulang suara dari kaum milenial yang mewakili generasi muda.

Wartawan Kabar Priangan, Muslih Jerry, Kamis 10 Mei 2019 melaporkan, ketiga tokoh pemuda itu, yakni Encep Najmudin yang merupakan Ketua GP Anshor Kab. Pangandaran diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Berikutnya, Ketua BPC HIPMI Pangandaran Joane Irwan Suwarsa yang berangkat dari PDI-Perjuangan. Ketiga Solihudin sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Pangandaran yang merupakan petahana dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Encep Najmudin bertarung Daerah Pemilihan 4 Cijulang dan Cimerak. Dirinya mendapat 849 suara dan suatu keberuntungan berkat pengitungan sistem saint lague diprediksi lolos. Joane Irwan Suwarsa berangkat di Daerah Pemilihan Pangandaran 1 yaitu Parigi dan Sidamulih. Joane meraih suara 4.110 suara dan merupakan suara tertinggi di Dapil tersebut. Sedangkan Solihudin yang bertarung di Dapil Pangandaran 2 Kecamatan Padaherang dan Mangunjaya meraih 2.517 suara atau berada di urutan ketiga tertinggi di Dapil tersebut.

Salah satu tokoh aktivis kepemudaan Rizal Qudrotulloh A S.KM mengatakan pada pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 untuk Pemilihan Calon Legislatif DPRD Kabupaten Pangandaran setidaknya kini ada tokoh yang bisa mewakili generasi muda. Diharapkan, sepak terjang mereka bisa mewarnai kinerja legislatif.

"Dari mereka, kita harapkan lahir ide-ide cemerlang untuk membawa kemajuan Pangandaran dalam berbagai bidang. Biasanya anak muda pemikirannya masih fresh, jadi bawaan kerjanya tidak monoton. Mereka harus bisa mewujudkan janji-janjinya, demiki kepentingan masyarakat banyak," pungkas Rizal.***
 

Bagikan: