Pikiran Rakyat
USD Jual 14.605,00 Beli 14.305,00 | Sebagian berawan, 19.9 ° C

Mengapa Terduga Teroris Senang Tinggal di Bekasi?

Tommi Andryandy
null
null

CIKARANG, (PR).- Penangkapan tiga terduga teroris bukan kali pertama terjadi di Kabupaten Bekasi. Karena lokasinya berdekatan dengan ibu kota Jakarta, Bekasi kerap menjadi lokasi pilihan para terduga teroris sebelum beraksi.

Berdasarkan catatan "PR" Online, penangkapan tiga teroris di Babelan itu menjadi yang kelima terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi sejak 2016 lalu. Seperti kebanyakan penangkapan lainnya, tidak ada kecurigaan dari masyarakat sekitar jika di lingkungannya tinggal para terduga teroris. Bahkan, belakangan para terduga teroris berperan sebagai pedagang lantaran ditangkap di sejumlah rumah toko (ruko).

Setahun lalu, tepatnya 13 Mei 2018, Densus 88 menangkap terduga teroris MI alias AB. Dia ditangkap di rumah orangtuanya di Kampung Cijambe, Rt 07/04 Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Pada sore harinya, sekira 16.06 WIB Densus menggerebek sebuah rumah di Taman Tridaya Indah II, Tambun Selatan. Mereka memeriksa dua wanita penghuni rumah, masing-masing berinisial U dan Na. Na diketahui merupakan istri dari MI yang ditangkap di Sukadami. Pada kesehariannya, terduga teroris ini diketahui berjualan parfum di sebuah pusat perniagaan di Cikarang.

Kemudian pada Maret 2017, seorang terduga teroris AR kembali ditangkap di Kabupaten Bekasi. Kali ini penangkapan di sebuah penginapan di dalam lokasi rekreasi di Kecamatan Kedungwaringin. Berdasarkan keterangan Mabes Polri, AR merupakan pemimpin dari terduga teroris lainnya yang ditangkap di Cilegon. Diduga AR merupakan salah satu dalang dari serangan teror di Sarinah Thamrin, Jakarta.

Kemudian pada November 2016 silam, penangkapan serupa dilakukan di dua lokasi sekaligus di Kabupaten Bekasi. Lima terduga teroris diamankan di tiga kontrakan berbeda di Kecamatan Setu. Kemudian seorang terduga teroris lainnya pun diamankan di sebuah rumah di Kampung Warung Asem Desa Sumber Jaya Kecamatan Tambun Selatan.***

Bagikan: