Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Langit umumnya cerah, 22 ° C

Burung Murai Batu Seharga Rp 1,4 Miliar Raib Dicuri

Yusuf Wijanarko
MURAI batu/BIRDAILY
MURAI batu/BIRDAILY

BEKASI, (PR).- Sebanyak 23 burung jenis Murai Batu senilai total Rp 1,4 miliar milik Edy Saputro (56), warga Mustikajaya, Kota Bekasi raib digondol komplotan pencuri pada Selasa 30 April petang.

"Burung itu saya simpan di penangkaran burung bernama Pondok 279 Bird Farm, Jalan Lapangan Kampung Babakan, Mustikajaya," kata Edy kepada Antara, Rabu 1 Mei 2019.

Edy menduga, aksi pencurian itu terjadi tengah malam dan dilakukan secara berkelompok karena tingginya pagar tempat penangkaran burung-burung tersebut.

Edy mengatakan, harga setiap burung berkisar antara Rp 50 juta hingga Rp 300 juta.

Dia baru mengetahui bahwa burung miliknya dicuri saat hendak berangkat menuju acara di kantornya di kawasan Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

"Anak buah saya memberi tahu, dia menelefon danmengatakan bahwa burung-burung yang mahal dicuri, kandangnya sudah acak-acakan dibobol padahal digembok," katanya.

Kapolsek Bantar Gebang, AKP Siswo mengatakan, kepolisian sudah menerima laporan yang dilayangkan korban.

"Saat ini sedang dalam proses penyelidikan. Yang bersangkutan sudah melapor kepada kami," kata Siswo.

Petugas di lokasi telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan menemukan alat bukti yakni tangga kayu.

"Tangganya sudah kami bawa ke kantor Polsek, dugaan kuat kami, komplotan pencuri ini menggunakan tangga untuk menaiki pagar penangkaran. Kami juga memeriksa rekaman CCTV dan telah mengambil sidik jari," ucap Siswo.***

Bagikan: