Pikiran Rakyat
USD Jual 14.605,00 Beli 14.305,00 | Sedikit awan, 23.4 ° C

Pemuda Pancasila Minta Kejelasan Politik Uang di Padaherang

Tim Pikiran Rakyat

PERWAKILAN dari pengurus MPC Pemuda Pancasila saat bersilaturahmi dengan Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Jumat 26 April 2019.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN
PERWAKILAN dari pengurus MPC Pemuda Pancasila saat bersilaturahmi dengan Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Jumat 26 April 2019.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN

PARIGI,(PR).- Organisasi masyarakat Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran bersilaturahmi dengan Komisioner Bawaslu Pangandaran untuk meminta penjelasan terkait indikasi pelanggaran pemilu 2019. Pemuda Pancasila meminta pelaku pelanggaran diusut dan bisa dikenakan tindakan tegas.

Perwakilan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran Asep Fitri Mediana mengatakan kedatangnya ke kantor Bawaslu Kabupaten Pangandaran untuk meminta penjelasan terkait temuan dugaan pelanggaran Pemilu yang terjadi di Kecamatan Padaherang. Di wilayah tersebut terindikasi adanya politik uang.

"Intinya yang kami tanyakan sudah sejauh mana menangani proses tersebut," ungkapnya kepada wartawan Kabar Banten, Muslih Jerry, Jumat 26 April 2019. 

Menurutnya sebagai organisasi masyarakat yang independen dan kontrol sosial Pemuda Pancasila akan mendorong, mendukung, mengawal tugas Bawaslu Pangandaran dalam menyelesaikan beberapa temuan juga laporan dugaan pelanggaran Pemilu terutama indikasi politik uang yang terjadi. 

"Kami juga akan terus mengawal tugas dari Sentra Gakumdu terutama di Kabupaten Pangandaran," tuturnya. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran Iwan Yudiawan, dirinya sangat apresiasi dengan tujuan dari kedatangan beberapa perwakilan pengurus MPC Pemuda Pancasila Pangandaran untuk membantu mengawal temuan atau laporan dugaan pelanggaran Pemilu terutama di Kecamatan Padaherang.

"Iya tadi perwakilan dari Pemuda Pancasila datang ke kantor, intinya mereka meminta kejelasan terkait adanya temuan dugaan pelanggaran indikasi politik uang," katanya. 

Menurutnya, mereka mengharapkan untuk secara tegas menyelesaikan temuan-temuan yang terjadi pada pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019,dari data beberapa temuan yang ada sejak awal proses Pemilu sedang proses ditangani oleh Bawaslu dan Sentra Gakumdu. 

"Dari beberapa temuan yang sedang di bahas yaitu yang terjadi di Kecamatan Padaherang," katanya.***

Bagikan: