Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya berawan, 18.7 ° C

PKS Klaim Kemenangan di Kota Bekasi

Riesty Yusnilaningsih
PKS/DOK. PR
PKS/DOK. PR

BEKASI, (PR).- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim tampil sebagai pemenang Pemilu di Kota Bekasi. Capaian prestasi tersebut diyakini tidak terlepas dari dukungan banyak pihak yang memberikan kepercayaannya kepada PKS.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PKS Kota Bekasi Heri Koswara mengatakan, klaim tersebut didasarkan atas hasil rekapitulasi form C-1 yang diinput dalam server tabulasi internal partai.

"Seluruh form C-1 sudah terinput, sehingga Insya Allah ini menggambarkan hasil Pemilu Legislatif di Kota Bekasi," kata Heri, Selasa 23 April 2019.

Menurut Heri, berdasarkan tabulasi internal tersebut, PKS tidak hanya tampil sebagai pemenang, tapi berhasil mengantarkan sejumlah calon anggota legislatifnya di berbagai daerah pemilihan ke kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi.

"Insya Allah ada 12 caleg yang akan menjadi anggota legislatif, ditambah tiga caleg lainnya yang juga berpotensi menjadi anggota DPRD," kata Heri menambahkan.

Dengan capaian tersebut, Heri menyebutkan prestasi PKS pada Pemilu 2019 ini berhasil melampaui keberhasilan saat Pemilu 2004 yang sanggup mengantarkan 11 calon anggota legislatif menjadi anggota DPRD Kota Bekasi periode 2004-2009.

"Jazakumulloh kepada masyarakat yang telah memilih PKS. Kami bersyukur kepada Allah SWT atas karunia ini. Atas amanah besar ini, mohon doa dan dukungan semua pihak, PKS Insya Allah akan bekerja lebih baik," katanya.

Tak lupa, Heri juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya untuk para saksi PKS atas dedikasi dan kinerjanya yang telah berjuang sekuat tenaga siang malam di TPS demi mendapatkan C1. Termasuk yang saat ini masih berjuang di rekapitulasi tingkat kecamatan.

Dalam kesempatan terpisah, Presiden PKS Sohibul Iman berpesan agar prestasi ini bisa diiringi dengan prestasi para anggota legislatif yang nantinya mendapat amanah duduk di kursi legislatif.

"Tunjukan kinerja dan prestasi lebih baik agar kepercayaan masyarakat meningkat di Pemilu selanjutnya," katanya.***
 

Bagikan: