Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 24 ° C

Jumlah Kunjungan Wisata ke Pangandaran Naik 100 Persen Lebih

Tim Pikiran Rakyat
KEPADATAN kendaraan pengunJung terjadi dua hari kemarin saat liburan weekend Sabtu-Minggu di obyek wisata pantai Pangandaran. Peningkatan juga dirasakan di sejumlah hotel di Pangandaran.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN
KEPADATAN kendaraan pengunJung terjadi dua hari kemarin saat liburan weekend Sabtu-Minggu di obyek wisata pantai Pangandaran. Peningkatan juga dirasakan di sejumlah hotel di Pangandaran.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN,(PR).- Liburan week end pekan kemarin, di sejumlah obyek wisata di Kabupaten Pangandaran terutama di obyek wisata pantai terjadi kepadatan kendaraan dan pengujung wisata. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Pangandaran mencatat adanya peningkatan jumlah pengunjung ke beberapa obyek wisata di Kab. Pangandaran.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ketua Tim Khusus Penarik Retribusi Pariwisata Setda Kab. Pangandaran, Dadan Sugista. Dia mengatakan, jumlah kunjungan pada minggu kemarin atau liburan weekend mulai hari Jumat, Sabtu dan Minggu kemarin dari 5 obyek wisata seperti pantai Krapyak, pantai Pangandaran, Batu Hiu, Green Canyon dan Batukaras mencapai 68 ribu orang lebih.

"Artinya ada peningkatan kunjungan dari liburan weekend sebelumnya yaitu sekitar 100 persen lebih, yang biasanya jumlah pengunjung antara 18 ribu sampai 22 ribuan orang pengunjing," ungkap Dadan, Senin, 22 April 2019.

Pada bulan April 2019 ini, menurut Dadan, pengunjung mengalami trend kenaikan yang positif. Dan pada minggu kedua bulan April juga, pengunjung mencapai kurang lebih 26 ribu.

Dadan menuturkan, capaian target sampai dengan bulan April minggu ketiga capaian 19 persen lebih dari target PAD retribusi wisata tahun 2019. "Kemudian mengenai kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 1.062 orang pengunjung," ujarnya kepada wartawan Kabar Priangan, Agus Kusnadi.

Peningkatan jumlah kunjungan juga terjadi di beberapa hotel, seperti yang terpantau di hotel Horison Palma Pangandaran yang berada di obyek wisata pantai barat. Pihak manager hotel menyampaikan adanya penaikan jumlah pengunjung ke hotelnya.

"Alhamdulillah dimana jumlah kunjungan selama tiga bulan ini menurun drastis, sekarang meningkat," ucap Ratih Anggraini Sales Marketing Manager hotel Horison Palma Pangandaran.***

Bagikan: