Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Sebagian berawan, 20.7 ° C

Seorang Polisi Meninggal Saat Tugas Mengamankan Pemilu 2019

Gelar Gandarasa
KAPOLRES Indramayu Ajun Komisaris Besar Yoris Marzuki memimpin upara pelepasan dalam pemakaman Aipda Anumerta Mashadi, Sabtu, 20 April 2019.*/GELAR GANDARASA/PR
KAPOLRES Indramayu Ajun Komisaris Besar Yoris Marzuki memimpin upara pelepasan dalam pemakaman Aipda Anumerta Mashadi, Sabtu, 20 April 2019.*/GELAR GANDARASA/PR

INDRAMAYU, (PR).- Seorang anggota Polres Indramayu gugur saat menjalankan tugas pengamanan pemilu. Mashadi tewas dalam sebuah kecelakaan tunggal di Widasari Indramayu, Jumat, 19 April 2019. Almarhum dimakamkan di Cirebon pada Sabtu, 20 April 2019.

Isak tangis terus pecah mengiringi pemakaman Aipda Anumerta Mashadi. Pemakaman dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Yoris Marzuki.

Dalam upacara pelepasan, Yoris mengatakan, korban selepas salat Jumat ditugaskan untuk mengecek ke wilayah Plumbon Indramayu. Mashadi diperintahkan melakukan analisis di tempat pemungutan suara 14. TPS itu kemungkinan melakukan pemungutan suara ulang. 

Saat melintas di Widasari, Mashadi membanting setir mobil yang dikendalikannya untuk menghindari sepeda motor yang keluar dari gang. Mobil Avanza yang dikendarainya pun terguling beberapa kali hingga akhirnya menghantam sebuah pohon.

Kondisi mobil cukup ringsek parah terutama di bagian depan dan atap. Akibatnya Mashadi menderita luka parah di kepala dan sekujur tubuh hingga akhirnya tewas. 

Yoris mengatakan, Mashadi ditemani oleh seorang rekannya yakni Bripka Eko Budiyono. Eko selamat dari kecelakaan nahas tersebut dan tidak menderita luka begitu parah. "Masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu Losarang," katanya. 

Yoris mengatakan, segenap jajaran Polres Indramayu menyampaikan duka mendalam bagi keluarga korban yang ditinggalkan. Mashadi merupakan anggota Polres Indramayu yang ditugaskan di satuan reserse kriminal.

Mashadi merupakan warga asal Cirebon. Almarhum meninggalkan tiga orang anak. Mashadi menerima kenaikkan pangkat kehormatan menjadi Aipda Anumerta.***

Bagikan: