Pikiran Rakyat
USD Jual 14.540,00 Beli 14.240,00 | Sedikit awan, 22.2 ° C

Personel Polri dan TNI Masih Berkeliling Awasi Sejumlah Wilayah

Tim Pikiran Rakyat
SEJUMLAH  anggota polisi dan TNI tengah melakukan apel pagi di halaman Kec. Pangandaran sebelum berkeliling ke tiap-tiap wilayah di Kab Pangandaran, Kamis, 18 April 2019.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN
SEJUMLAH anggota polisi dan TNI tengah melakukan apel pagi di halaman Kec. Pangandaran sebelum berkeliling ke tiap-tiap wilayah di Kab Pangandaran, Kamis, 18 April 2019.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN,(PR).- Pascapencoblosan pada pemilu 2019, ratusan personel Polri dan TNI terus melakukan pengamanan dengan berkeliling ke tiap-tiap daerah di wilayah Kabupaten Panganadaran.

"Kami bersama TNI belum melakukan penarikan personel meski pencoblosan pada pemilu 2019 sudah dilaksanakan Rabu kemarin," ungkap Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi usai melakukan apel di depan kantor Kecamatan Pangandaran, Kab Pangandaran, Kamis, 18 April 2019.

Menurut dia, pengamanan tetap dilakukan setelah surat suara dan logistik lainnya sudah bergeser dari TPS ke PPK. Soal pelaksanaan pemilu kemarin, kata Suyadi, berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada halangan suatu apapun termasuk kerawanan geologis di daerah pelosok.

"Alhamdulillah pelaksanaan pemilu aman dan lancar," ujarnya kepada wartawan Kabar Priangan, Agus Kusnadi.

Kabagren Polres Ciamis, Kompol Bujang Harapan menambahkan, hingga saat ini belum ada perintah dari pimpinannya untuk menarik anggotanya termasuk anggota Dalmas dan Brimob.

"Kami belum menerima perintah dari pak Kapolres untuk menarik anggota polri dan tetap melakukan pengamanan ke wilayah-wilayah terutama pengamanan di TPS dan PPK paska pencoblosan," ucapnya.

Begitu juga dengan pasukan dari TNI, menurut Komandan Koramil 1320 Pangandaran, Mayor Inf. Ikeu Masrika, belum menarik anggotanya di lapangan.

"Kami bersama Polri masih melakukan pengamanan, termasuk 10 personil dari Yon Armed Cimahi," pungkasnya.

Berdasarkan informasi dari PPK,diperkirakan surat suara dan logistik lainnya akan bergeser seluruhnya dari TPS ke PPK sore hari ini.***

Bagikan: