Pikiran Rakyat
USD Jual 14.285,00 Beli 14.187,00 | Sebagian berawan, 19.6 ° C

Usai Ikuti USBN, Seorang Siswa Tenggelam di Curug Cikaso

Tim Pikiran Rakyat
WARGA, aparat desa dan kecamatan, serta Tim SAR berupaya melakukan pencarian terhadap Fauzi yang diketahui tenggelam di kawasan Curug Cikaso, Desa Sindangsari, Kecamatan Cisompet, Kamis 11 April 2019.*/AEP HENDY/KABAR PRIANGAN
WARGA, aparat desa dan kecamatan, serta Tim SAR berupaya melakukan pencarian terhadap Fauzi yang diketahui tenggelam di kawasan Curug Cikaso, Desa Sindangsari, Kecamatan Cisompet, Kamis 11 April 2019.*/AEP HENDY/KABAR PRIANGAN

GARUT, (PR).- Peristiwa kecelakaan air yang menyebabkan korbannya meninggal kembali terjadi di wilayah Kabupaten Garut. Setelah seorang wisatawan asal Cimindi, Cimahi tenggelam dan terseret ombak di Pantai Karangpapak, Kecamatan Cikelet, Kamis 11 April 2019 seorang siswa tenggelam saat berenang di sebuah curug (air terjun)  di kawasan Kecamatan Cisompet.

Menurut Camat Cisompet, Titin Wartini, korban atas nama Fauzi yang merupakan warga Kampung Baktisari, Desa Sindangsari saat itu tengah berenang di Sungai Cikaso yang berlokasi di Desa Sindangsari, Kecamatan Cisompet. Korban berenang bersama sejumlah teman sekolahnya sesama siswa Darul Arqom, Kecamatan Cisompet sepulang mereka mengikuti USBN (Ujian Sekolah Berbasis Nasional). 

"Dari informasi yang kami dapatkan, kejadiannya sekitar pukul 10.30 WIB. Katanya korban dan teman-temannya baru saja pulang dari sekolah untuk mengikuti USBN dan langsung berenang di Curug Cikaso," ujar Titin.

Dikatakannya, upaya pencarian korban langsung dilakukan oleh warga, aparat desa, aparat kecamatan, serta Tim SAR Tagana begitu mendengar ada anak yang tenggelam. Upaya pencarian baru dapat membuahkan hasil sekitar lima jam lebih. Sekitar pukul 15.58 WIB, korban berhasil ditemukan akan tetapi sudah dalam kondisi meninggal dunia.
   
Humas Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor membenarkan adanya laporan terkait orang hilang setelah tenggelam di Sungai Cikaso, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut. pascamenenrima laporan, pihaknya langsung menerjunkan tim untuk membantu melakukan upaya pencarian.

"Dari data yang kami terima berdasarkan laporan, korban atas nama Fauzi yang masih berusia 15 tahun. Ia merupakan warga Kampung Batu Sari, RT 3 RW 5, Desa Sindangsari, Kecamatan Cisompet," kata Joshua kepada wartawan Kabar Priangan Aep Hendy.

Curug dimana korban dan sejumlah temannya saat itu berenang, tuturnya, tak begitu jauh dari rumah korban dan berada di desa yang sama. Saat mereka tengah asik berenang, tiba-tiba teman-teman korban melihatnya tenggelam dan langsung hilang sehingga mereka memberitahukan hal itu kepada warga setempat. 

Ia menyampaikan, sekitar lima jam setelah tenggelam, jasad korban akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa. Setelah dievakuasi, jasad korban langsung diambil oleh keluarganya untuk diurus dan dimakamkan.***

Bagikan: