Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Cerah berawan, 30 ° C

Jasad Bayi Ditemukan di Tempat Sampah dalam Kondisi Terbakar

Dodo Rihanto
WARGA mengerumuni lokasi ditemukannya jasad bayi yang terbakar bersama sampah di Dusun Ciherang, Badami, Telujlkjambe, Kabupaten Karawang.*/DODO RIHANTO/PR
WARGA mengerumuni lokasi ditemukannya jasad bayi yang terbakar bersama sampah di Dusun Ciherang, Badami, Telujlkjambe, Kabupaten Karawang.*/DODO RIHANTO/PR

KARAWANG, (PR).- Warga di sekitar bantaran Kalimalang, Dusun Ciherang, Kecamatan Telukjambe, Kabupaten Karawang dihebohkan penemuan jasad bayi yang terpanggang bersama tumpukan sampah, Sabtu 30 Maret 2019. Jasad bayi tersebut sudah separuh terbakar di antara sampah plastik yang juga telah gosong.

Mayat bayi nahas itu pertama kali ditemukan oleh warga setempat, Madsuri (50). Yang bersangkutan memang biasa membereskan dan membakar tumpukan sampah di pinggir irigasi Kalimalang TB18, Dusun Ciherang.

"Saat saya mengumpulkan sampah untuk dibakar, ada jasad bayi menyembul dari tumpukan sampah itu. Kondisinya sangat mengenaskan. Sebagian kulitnya sudah melepuh karena terbakar," kata Madsuri. 

Dijelaskan, mayat bayi itu ditemukan sekira puluk 07.00 WIB. Waktu itu dia akan kembali membakar sampah yang masih menupuk di bantaran Kalimalang. "Saya tidak nyaman kalau melihat tumpukan sampah. Lokasi itu memang tempat warga membuang sampah," katanya.

Madsuri mengaku tidak menyangka malah menemukan jasad bayi dalam kondisi tragis. "Terus terang saya geram melihat hal itu. Lantas saya memberi tahu warga sekitar bahwa di tempat pembuangan sampah ada jasad bayi," ujarnya.

Setelah dipastikan sebagai jasad bayi, warga langsung mengamankan lokasi pembuangan sampah tersebut dengan memasang tali pembatas. Sebelum dievakuasi pihak berwajib, mereka juga secara bergiliran menjaga jasad bayi malang ini.***

Bagikan: