Pikiran Rakyat
USD Jual 14.080,00 Beli 13.780,00 | Umumnya cerah, 30.3 ° C

Ketua Umum Pepes akan Dimintai Keterangan Terkait Kasus Ujaran Kebencian

Dodo Rihanto
UJARAN kebencian/DOK. PR
UJARAN kebencian/DOK. PR

KARAWANG, (PR).- Penyidik Kepolisian Resor Karawang yang menangani kasus dugaan ujaran kebencian yang dilakukan tiga emak-emak terhadap pasangan Capres/Wapres Jokowi-Ma'ruf Amin, bakal memanggil Ketua Umum Pepes (Partai Emak-emak Pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Pepes) SW dan Mentor Pepes Korwil Purwasukasi (Purwakarta, Subang, dan Bekasi) LL.

Keterangan mereka diperlukan penyidik untuk melengkapi berkas perkara ujaran kebencian yang dilakukan tiga emak-emak asal Karawang. "Kami tidak melihat organisasinya apa. Saksi yang akan dipanggil ini ada yang namanya SW dan LL," ujar Kepala Polres Karawang, Ajun Komisaris Besar Nuredy Irwansyah Putra seusasi menerima kunjungan Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto, di Mapolres Karawang, Senin, 25 Maret 2019.

Menurut Nuredy, dua orang itu bakal dipanggil untuk memenuhi sejumlah alat bukti dari keterangan saksi lainnya. Mereka akan dimintai keterangan sejauh mana pengetahuan mereka tentang penyebaran video ujaran kebencian tersebut.

"Paling akan meminta keterangan tentang pengetahuan mereka terkait kasus ujaran kebencian. Di antaranya adalah soal penyebarannya," kata Nuredy.

Namun demikian, Nuredy tidak mengungkapkan secara rinci kapan akan memanggil Ketua Umum dan Mentor Pepes tersebut ke Polres Karawang. Dia hanya menyebutkan kasus ujaran kebencian yang menjerat ES, CW dan IP, berkasnya telah memasuki tahapan P19.

"Saat ini pihak kepolisian, tengah melengkapi sejumlah bukti dan keterangan saksi sesuai petunjuk jaksa," katanya.***

Bagikan: