Pikiran Rakyat
USD Jual 14.150,00 Beli 13.850,00 | Sebagian berawan, 20.9 ° C

Asyik Main Bulutangkis, Tak Sadar Motor Dicuri

Tim Pikiran Rakyat
KAPOLSEK Pangandaran, Kompol Suyadi SH.MM.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN
KAPOLSEK Pangandaran, Kompol Suyadi SH.MM.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN,(PR).- Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi SH.MM mengimbau kepada seluruh masyarakat Pangandaran agar berhati-hati ketika memarkirkan kendaraan sepeda motornya.

"Kini aksi maling motor kerap terjadi, untuk warga diharapkan lebih waspada jika mau memarkirkan motornya diharap gunakan kunci ganda agar lebih aman. Dikunci stang saja tidak cukup karena maling bisa membukanya dengan kunci leter T," ujar Suyadi, Minggu, 24 Maret 2019.

Memang benar, kasus pencurian sepeda motor makin hari makin marak dan nekat. Bagi para pengendara motor harap lebih berhati-hati saat meninggalkan kendaraannya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Seperti yang dialami Misto warga Dusun Sukamanah Rt 05/01 Desa Purbahayu, Kecamatan Pangandaran, sepeda motor miliknya telah raib ketika diparkirkan di depan Gedung Olah Raga (GOR) di Dusun Kamurang, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Dirinya mengaku sepeda motor miliknya diketahui hilang seusai main bulutangkis.

"Karena jam pada saat itu sudah menunjukan pukul 22.30 WIB maka saya pun berniat pulang. Namun pas keluar saya dibuat kaget karena sepeda motor yang tadi diparkirkan tidak ada di tempatnya,"ujar Misto kepada wartawan Kabar Priangan Agus Kusnadi.

Setelah mengetahui kendaraan motor miliknya hilang, dirinya langsung melapor ke Mapolsek Pangandaran. Awalnya, kata Misto, dirinya mengira sepeda motornya ada yang iseng mindahin ke tempat yang lain. Namun setelah dicari di sekitaran GOR motor miliknya jenis Honda Beat Nopol Z 6670 UI warna merah putih tak kunjung ditemukan.

"Saya baru sadar bahwa saya ini kemalingan ketika melihat kunci motor teman sudah dalam kondisi rusak akibat ada yang mencongkel, kemudian saya pun langsung melapor ke Polsek," ujarnya.***
 

Bagikan: