Pikiran Rakyat
USD Jual 14.243,00 Beli 13.943,00 | Umumnya berawan, 22.3 ° C

Akan Ditanya Perihal Mangkir, Uu Ruzhanul Ulum Menghindar

Ahmad Rayadie
WAKIL Gubernur Uu Ruzhanul Ulum.*/HUMAS PEMPROV JABAR
WAKIL Gubernur Uu Ruzhanul Ulum.*/HUMAS PEMPROV JABAR

PALABUHANRATU, (PR). Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum lebih memilih menghindar saat sejumlah wartawan hendak mengonfirmasi perihal ketidakhadirannya dalam sidang kasus sunat dana bantuan hibah Kabupaten Tasikmalaya di Pengadilan Tipikor Bandung, Senin, 18 Maret 2019. 

Uu yang saat itu usai mendampingi Menteri Perindustrian Republik İndonesia Airlangga Hartarto dalam kegiatan menggulirkan program Link and Match di kawasan industri Indolakto, PT Anugerah Indofood Barokah Makmur, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, memilih menghindar saat melihat wartawan. 

Beberapa wartawan bahkan sempat menunggu cukup lama. Namun, ketika Uu terlihat di hadapan wartawan, tak ada sepatah kata pun yang diucapkan Uu. 

Ketika acara selesai, Uu bahkan menghindari wartawan dan berlari kecil masuk ke dalam kendaraan dinasnya yang terparkir tidak jauh dari lokasi kegiatan. 

"Wagub hanya tersenyum dan meninggalkan kami dengan berjalan cepat menuju mobil dinasnya," kata wartawan Sukabumi, Bakar.

Seperti diketahui, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum kembali mangkir sebagai saksi dalam sidang kasus korupsi dana hibah kabupaten Tasikmalaya. Ketidakhadiran Uu pada sidang di Pengadilan Tipikor Bandung, Senin, 18 Maret 2019, adalah mangkir yang ketiga kalinya.

Ketidakhadiran Uu di persidangan terungkap setelah jaksa penuntut umum membacakan surat perihal ketidakhadiran Uu dan alasannya. “Berdasarkan penetapan Majelis Hakim, kami selaku jaksa penuntut umum sudah melaksanakan pemanggilan. Namun pada saat ini, yang bersangkutan tidak dapat hadir karena mempunyai tugas kedinasan ke Sukabumi untuk menghadiri acara pendidikan vokasi dari Kementerian Perindustrian,” kata jaksa Andi Andika di depan Majelis Hakim.***

Bagikan: