Pikiran Rakyat
USD Jual 14.080,00 Beli 13.780,00 | Hujan singkat, 28.5 ° C

Saksi Mata Sebut Ada Gemuruh Sebelum Helikopter Jatuh di Tasikmalaya

Bambang Arifianto

SINGAPARNA, (PR).- Sebuah helikopter jenis PK-EAH jatuh di kawasan perbukitan Situ Hyang, Desa Sirnaputra, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 16 Maret 2019. Empat orang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Cecep Dudu (64), seorang warga menuturkan peristiwa tersebut terjadi pada sekitar pukul 15.00 WIB. Ia mengaku mendengar suara gemuruh yang kencang dari arah Situ Hyang. 

Saat itu, Cecep tengah berada di kediamannya di Kampung Peuteuyjaya, Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi. Lokasi tersebut tak begitu jauh dari tempat kejadian. Rupanya, sebuah  helikopter pengangkut jatuh di sana.

"Pakai motor saya ke sini," ucap Cecep. Tiba di lokasi, Cecep melihat warga telah melakukan evakuasi para korban dengan peralatan seadanya.

Sedangkan helikopter jatuh dengan posisi bagian kepala terperosok ke tebing bukit. Ada empat orang di dalam helikopter nahas tersebut. Tiga pria dan satu perempuan. "Korban ditolongi satu persatu," ujarnya.

Keempat korban mengalami luka-luka. Namun yang terparah adalah petugas mekanik helikopter. "Pilotnya sadar (saat akan dievakuasi)," tutur Cecep. Ia bahkan sempat menanyakan tujuan perjalan helikopter tersebut. Sang pilot menyebut helikopter itu tengah dalam perjalanan dari Jakarta menuju Wanaraja Garut.***

Bagikan: